Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Bahas Hukuman Kim Jaejoong Atas Prank April Mop
Selebriti

Pejabat senior Yoon Tae Ho dari Kantor Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan berbicara tentang kasus lelucon April Mop Kim Jaejoong pada sebuah briefing yang diadakan hari ini, Kamis (2/4).

WowKeren - ada Rabu (1/4), Kim Jaejoong atau Hero Jaejoong menyatakan melalui postingan Instagram bahwa ia dinyatakan positif tertular virus Corona. Dia kemudian mengedit postingannya untuk mengatakan bahwa itu tidak benar, lalu memposting surat permintaan maaf di mana dia menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang tingkat keparahan pandemi virus Corona.

Seorang sumber dari departemen KCDC yang bertanggung jawab atas tindakan pencegahan terhadap virus Corona menyatakan, "Adalah mungkin untuk menghukum mereka yang dilaporkan atas tindakan menyebabkan gangguan dengan terus-menerus melakukan panggilan telepon iseng ke otoritas pencegahan epidemi, namun kasus ini adalah sesuatu yang dilakukan oleh seorang selebriti di media sosial, dan sepertinya diskusi internal lebih diperlukan."

Star News mencatat bahwa sementara Kim Jaejoong tidak melakukan panggilan iseng, ia telah dikritik karena berpotensi menyebabkan kekacauan dengan memposting informasi palsu di media sosial sebagai selebriti yang memiliki banyak pengaruh. Sebuah petisi telah diajukan di situs web kepresidenan Blue House yang berjudul "Silakan menghukum selebriti Kim atas lelucon Hari April Mopnya."


Pejabat senior Yoon Tae Ho dari Kantor Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan di Kantor Pusat Kesehatan dan Kesejahteraan berbicara tentang kasus lelucon April Mop Kim Jaejoong pada sebuah briefing yang diadakan hari ini, Kamis (2/4).

"Tampaknya (kebohongan Kim Jaejoong) adalah untuk April Mop. Hukuman hukum berdasarkan Undang-Undang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular hanya dapat terjadi jika seseorang memberikan informasi palsu saat penyelidikan epidemiologis sedang berlangsung atau selama proses perawatan," kata Yoon Tae Ho.

"Kasus (Kim Jaejoong) tidak berkaitan dengan salah satu dari ini. Kita harus melihat apakah ada hukuman yang berbeda (yang dapat diterapkan), tetapi hukuman berdasarkan UU Pengendalian Penyakit dan Pencegahan Penyakit Menular akan sulit," lanjutnya.

Yoon Tae Ho menambahkan, "Warga saat ini sangat sensitif karena COVID-19. Karenanya, kita harus berhati-hati dengan kata-kata kita dan apa yang kita unggah di media sosial."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru