Marcella Zalianty Ungkap Dampak Besar Pandemi Covid-19 Bagi Industri Perfilman Tanah Air
Instagram/marcella.zalianty
Film
Seleb vs Corona

Marcella Zalianty menceritakan dampak virus Corona bagi industri perfilman di Indonesia. Marcella membeberkan dampak Covid-19 bagi nasib ribuan orang yang berada di dalam industri tersebut.

WowKeren - Marcella Zalianty adalah salah satu artis yang berdedikasi tinggi di industri perfilman Tanah Air. Meski saat ini sudah sangat jarang tampil membintangi film, Marcella tetap aktif di belakang layar dunia seni peran Indonesia. Marcella bersama sejumlah artis lainnya aktif membangkitkan dunia film Indonesia lewat sejumlah organisasi.

Dengan adanya wabah virus Corona beberapa bulan ini, Marcella mengaku industri perfilman juga turut terkena imbasnya. Bukan hanya sekedar film-film yang tertunda perilisannya, tapi juga nasib orang-orang yang bekerja di industri film. Mulai dari para kru produksi hingga pekerja bioskop.

"Mungkin banyak yang tidak tau kalau akibat Pandemic COVID-19 ini industri Film juga terkena dampak yang sangat besar. Mulai dari pengusaha film yang semua produksi harus berhenti , Bioskop mulai yang start up sampai dengan yang paling besar memiliki 9000 pegawai juga krisis menghadapi beberapa bulan kedepan," tulis Marcella pada Kamis (3/4).


Marcella kemudian menjelaskan bahwa hampir semua pekerja seni juga mengalami hal yang sama yaitu kehilangan mata pencahariannya. Hal ini lantaran kebanyakan industri kreatif termasuk di dalamnya kesenian, merupakan jenis pekerjaan lapangan.

"Sampai pada pekerja Seni dan Kreatif nya yang hidupnya di dedikasikan untuk berkesenian, mengajar dan untuk per film an, apalagi crew yang hidup nya dari produksi ke produksi dengan upah harian. Dimana bulan pertama masa pandemic ini 9 produksi harus stop sehingga sekitar 500 pekerja film langsung Jobless. Belum lagi bulan ke 2 dstnya," jelas istri dari pembalap Ananda Mikola ini.

Terakhir, Marcella kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap "di rumah aja" agar penyebaran virus bisa sedikit dikurangi. "Ini hanya bisa di diatasi dengan kita semua seluruh stake holder per film an mulai dari aktor, pekerja film dan pengusaha film, asosoasi per filman hand in hand #stayhome #covid19action," pungkas kakak kandung Olivia Zalianty ini.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts