Jadwal Manggung Batal, Mitha The Virgin Terpaksa Bongkar Tabungan Meski Lebih Irit Saat Isolasi Diri
Instagram/mitathevirgin
Selebriti

Para pelaku musik Tanah Air ikut terkena dampak negatif dari mewabahnya virus corona di Indonesia. Mitha The Virgin mengaku harus bisa berhemat demi menyambung hidup bersama sang mama.

WowKeren - Merebaknya virus corona atau Covid-19 di Indonesia semakin meresahkan masyarakat Indonesia. Pemerintah pun berusaha semaksimal mungkin membantu masyarakat dengan memberlakukan sistem seperti social distancing, karantina diri, hingga work from home (WFH).

Dampak negatif wabah corona dirasakan oleh penyanyi tomboi Mitha The Virgin. Ia mengaku telah kehilangan banyak pemasukan akibat jadwal manggung yang terpaksa batal demi mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

Jadwal manggung yang dibatalkan membuat Mitha harus membongkar tabungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama wabah corona. Meski begitu, Mitha mengaku jika kejadian ini membuatnya berpikir bahwa kesehatan itu yang terpenting.


"Ya bukan aku aja, semuanya merasakan hal yang sama. Kisaran berapanya, lumayan lah. Karena aku pribadi ikhlas karena yang paling penting kesehatan. Aku bersyukur karena aku orang yang ada rezeki beliin atau alihkan ke aset atau tabungan. Kalau kondisi begini ya kuras tabungan," ucap Mitha pada Kamis (2/4) dilansir dari Antaranews.

Selain itu, Mitha juga berusaha untuk tidak boros selama menjalani imbauan pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah. Beruntungnya, pengeluaran Mitha selama menjalani isolasi diri jauh lebih sedikit dibandingkan saat masih aktif beraktivitas di luar rumah.

"Alhamdulillah aku tinggal berdua aja sama Mama, jadi aku biaya hidup keseharian tidak boros. Aku sudah tiga minggu di rumah aja, paling pengeluaran cuman makan. Kalau boros ya hari biasa karena aku sering ke sana kemari. Kalau sekarang di rumah aja bensin mobil irit. Ya intinya irit sih biar bisa bertahan hidup," pungkas Mitha.

Seperti diketahui, wabah corona ini seolah memberikan dampak yang cukup besar bagi perekonomian masyarakat Indonesia. Para pelaku musik di dunia hiburan pun mengungkapkan rasa keluh kesahnya akibat jadwal manggung yang dibatalkan. Sebut saja Judika, Ariel Noah, Vidi Aldiano, dan masih banyak lainnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait