Tentara Sosialisasi Corona, Video Kocak Penjual Nasgor Tanya Jam Keluar Virus Jadi Sorotan
Getty Images/Nur Photo
SerbaSerbi

Aparat kepolisian dan TNI bekerja keras demi mencegah penularan virus Corona. Mereka melakukan sosialiasi ke sejumlah wilayah agar masyarakat tidak berkerumun atau menghadiri acara yang beresiko meningkatkan penularan virus Corona.

WowKeren - Pandemi virus Corona disikapi serius oleh Kapolri Idham Azis. Ia mengeluarkan Maklumat Kapolri Mak/2/III/2020 pada 19 Maret lalu.

Isinya menginstruksikan pada personel kepolisian untuk menindak tegas pihak yang nekat membuat acara dan melibatkan banyak orang di tengah pandemi Corona. Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Corona.

"Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," demikian isi Maklumat yang dikeluarkan 19 Maret 2020.

Bukan cuma membubarkan massa, aparat diminta memberikan sosialisasi pada masyarakat. Selain polisi, aparat TNI juga ikut memberikan sosialisasi.

Terkait hal itu, beredar video lucu saat tentara sedang bersosialisasi. Awalnya, seorang tentara memberi pengarahan agar rajin mencuci tangan.


"Harus cuci tangan karena virus tidak hanya melalui udara tetapi juga menempel di benda," kata sang tentara. Tak disangka, pengarahan sang tentara disela seorang penjual nasi goreng.

Video Sosialisasi Corona

Dengan bahasa Jawa, sang penjual bertanya polos soal virus Corona. "Biasane virus ngeten niku medale jam pinten (Virus itu keluarnya jam berapa) pak," tanya sang penjual. "Virusnya itu medale jam piro-piro, khusus tekan zona merah, Jakarta, Suroboyo, Gresik sudah zona merah (Ya enggak jam berapa-berapa, khususnya yang dari zona merah, Jakarta, Surabaya, Gresik juga zona merah,)," balas sang tentara.

"Nek awan kok mboten diobrak (Kalau siang kok tidak dibubarkan)," tanya sang penjual. "Awan iku sakjane termasuk (Siang itu sebenarnya juga dilarang)," celetuk sang tentara.

Video itu viral di Twitter dan sukses mengundang gelak tawa netizen. Tak dipungkiri, kepolosan sang penjual cukup menghilangkan ketegangan disela-sela menghadapi bahaya virus Corona.

"Bayangkan kamu jadi bapak TNI. Ditanya, "Virus Corona keluarnya jam berapa?" seru netter. "Sama kayak tetanggaku pas tekon pulsane ki lewat ngendi bu guru kok iso tekan hape??" seru netter. "Hal pecah hari ini adalah melihat video seorang tni memberikan himbauan tentang bahaya corona di sebuah warung dan ada penjual nasi goreng dengan entengnya 'biasanae virus niki medal jam pinten' wkwkwk," seru netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait