EXO-M Tak Dianggap Ada Gara-Gara Chen, Xiumin Tuai Simpati
Selebriti

EXO menjadi perbincangan hangat di Pann karena sebuah postingan terkait debut solo Suho. Netizen berkomentar sambil menyinggung skandal pertunangan Chen belum lama ini.

WowKeren - EXO kembali menjadi perbincangan hangat di Pann karena sebuah postingan terkait debut solo Suho. Seorang netizen mengatakan bahwa ia ingin bergabung dengan fandom karena leader grup besutan SM Entertainment itu.

Netizen menulis, "Setelah Suho merilis solonya, aku melihat banyak postingan terkait EXO jadi aku berpikir untuk bergabung dengan fandom, aku sebenarnya tidak ingin mengidolakan idol, tapi aku hanya merasa tertarik pada mereka, EXO-L mengalami kesulitan sekarang jadi apakah tidak apa-apa untuk bergabung dengan fandom saat ini?"


Postingan ini langsung ramai dikomentari netizen yang mengaku EXO-L. Mereka berkomentar sambil menyinggung skandal pertunangan Chen belum lama ini. Seperti diketahui, pemilik nama Kim Jongdae itu mengumumkan akan menikah dengan pacarnya yang sedang hamil. Ini membuat fandom terbagi dua dengan satu kubu menginginkan ia pergi dari grup.

"Tidak apa-apa untuk bergabung dengan fandom, selamat datang (Tapi jangan pedulikan Kim Jongdad-ssi bagaimanapun dia tidak memiliki kehadiran yang penting di grup)."

"Kim Junmyeon (Suho), Byun Baekhyun, Park Chanyeol, Do Kyungsoo (D.O.), Kim Jongin (Kai) dan Oh Sehun semua ada di sana, jadi apa yang kamu khawatirkan?"

"Jika aku meringkas situasinya, EXO-L menyumpahi Kim Jongdae. Saat ini, Junmyeon selalu di radio dan membagikan konten, ini adalah saat yang menyenangkan untuk menjadi fangirling, tapi tiba-tiba kita teringat Kim Jongdae dan berpikir, 'Ah kapan orang ini pergi,' tapi itu masih bagus."

Melihat komentar-komentar di atas rupanya membuat penggemar geram. Mereka menyoroti bagaimana netizen tidak menganggap member-member EXO-M ada. Salah satunya Xiumin yang disebut tidak melakukan kesalahan apa-apa.

Ketika EXO debut, grup dibagi menjadi dua unit di Korea dan Tiongkok. EXO-M yang awalnya difokuskan ke Tiongkok beranggotakan Chen, Xiumin, Lay serta tiga member yang telah hengkang yaitu Kris, Tao dan Luhan.

"Apa salah Xiumin sehingga dia dianggap tidak ada? Uh aku sangat membenci mereka," komentar penggemar. "Bayangkan mengatakan Chen tidak memiliki penampilan panggung padahal dia adalah vokalis utama dan suaranya sangat kuat," tambah penggemar lain. "Sepertinya mereka membenci EXO-M dari awal," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!