Raffi Ahmad Tegaskan Beli Bilik Disinfektan Bukan untuk Ajang Pamer Kekayaan
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Berbagai upaya dilakukan masyarakat untuk melindungi diri dari bahaya virus corona di Indonesia. Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya memutuskan untuk membeli bilik disinfektan yang akan ditempatkan di rumahnya.

WowKeren - Masyarakat telah berupaya untuk melindungi diri demi mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, hingga berjemur di bawah sinar matahari. Pemerintah Indonesia juga telah memberlakukan sistem social distancing sampai isolasi diri.

Upaya-upaya tersebut tentu dilakukan juga oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita slavina. Bahkan, keduanya memilih untuk membeli bilik disinfektan yang disebut bisa membunuh virus corona atau Covid-19.

Hal itu dibuktikan oleh Raffi setelah mengunggah sebuah video di channel YouTube-nya pada Kamis (2/4) kemarin. Raffi menjelaskan bahwa siapa pun yang akan masuk ke dalam rumahnya harus melalui bilik disinfektan. Bilik tersebut akan membuat tubuh dalam keadaan steril.

"Alhamdulillah, hari ini satu sterilizer room atau chamber sudah datang hari ini. Semua keluarga dan lain-lain, nanti semuanya harus masuk ke rumahku lewat sini," ungkap Raffi.


Raffi kemudian menunjukkan cara menggunakan bilik tersebut. Proses saat berada di dalam bilik pun terlihat sangat simpel. Hanya dengan menunggu selama 10 detik setelah disemprot disinfektan, para tamu Raffi diperbolehkan untuk masuk ke dalam rumahnya.

"Pertama-tama, cuci tangan sampai bersih. Masuk ke dalam bilik disinfektan, lalu injak tombol warna merah selama enam detik. Bersamaan, akan menyemprot cairan disinfektan ke dalam bilik dan mengenai tubuh kita. Tunggu selama sepuluh detik, kemudian bisa masuk ke dalam rumah," jelas Raffi.

Selain itu, Raffi menegaskan bahwa tujuannya membeli bilik disinfektan bukan untuk menjadi ajang bergaya atau pamer. Sebab, Raffi merasa tempat keluarga dan timnya memang harus dijaga.

"Ini bukan buat gaya-gayaan bukan buat apa lho, guys. Ini adalah basecamp-nya Rans. Di sini, kan, banyak banget tim aku. Aku harus melindungi keluarga aku, tim aku. Jadi aku akan tutup salah satu pintu biar siapapun yang akan masuk rumah harus lewat bilik ini dulu," tandas Raffi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru