Dalgona Coffee Ngetren, Chef Arnold Ngode Minuman Susu #Dirumahsaja Tak Kalah Nikmat
Instagram/arnoldpo
Selebriti

Kemunculan trend minuman Dalgona Coffee membuat Chef Arnold ikut berpendapat. Bedanya, Chef Arnold malah kepo dengan versi lain dari Dalgona Coffee yang memakai bahan susu bubuk.

WowKeren - Korea Selatan kerap menjadi kiblat masyarakat Indonesia dalam berbagai hal. Tak cuma soal drama, film, musik, kuliner khas Negeri Gingseng itu selalu jadi idola di Tanah Air.

Salah satunya yang kini jadi trend adalah varian minuman kopi susu khas Korea, Dalgona Coffee. Semenjak menerapkan social distancing dan #dirumahaja, Dalgona Coffee menjadi minuman kesukaan kala Corona melanda.

Banyak pihak langsung ngiler kala melihat tampilan Dalgona Coffee yang tampak nikmat. Nama Dalgona sendiri terilhami dari permen spons yang populer di Korea di era 70an.

Video tutorial dengan agar #DalgonaCoffee beredar luas di sejumlah aplikasi. Mulai dari TikTok, Facebook, Twitter hingga Instagram dan YouTube.

Pembuatan krim tebal Dalgona terbilang mudah yakni memakai campuran kopi instan, air dan gula. Jika tak memakai mixer, krim tebal tersebut dibuat dengan memakai pengaduk manual.

Dalgona

Sumber: Twitter


Yang menari, Chef Indonesia, Chef Arnold, rupanya kepo dengan versi lain dari Dalgona Coffee. Ia seolah mengirimkan kode kalau versi susu bubuk Dalgona juga tak kalah nikmat.

"Wow, MILO DALGONA ADA YG SUDAH COBA?" ujar Chef Arnold. Warganet memberikan respon dengan mengunggah video cara membuat Milo Dalgona.

Dalam video dari Instagram dapur_lindawaty diungkap kalau versi susu bubuk membutuhkan 2 sachet Milo, 2 sendok gula, 1 sendok cokelat bubuk, 2 sdm air panas, 1/2 sdt ovalet. Bahan-bahan tersebut lantas dicampurkan dan diaduk dengan mixer. Setelah diaduk hingga kental, bisa dicampurkan pada susu putih baik hangat maupun dingin.

Video Memasak

Netter yang melihat video tersebut langsung heboh dan ingin mencoba langsung. Namun tak sedikit yang meminta Chef Arnold untuk membuatkan minuman tersebut.

"Gi mager Chef, bikinin dong," ujar netter. "Yg kopi aj belom ini lgi udh ada yg milo. Ditunggu versi bebelac," ledek netter. "Udah nyoba Chef enak," seru netizen.

Sementara itu, unsur kesehatan juga tetap perlu diperhatikan saat mengonsumsi Dalgona Coffee ataupun versi lain. Pasalnya minuman lezat tersebut memakai gula yang membuat para penderita diabetes perlu berhati-hati. Selain mengurangi kadar gula, penikmat minuman tersebut juga bisa memakai susu rendah lemak.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait