Facebook Kembali Rilis Fitur Baru, Dukung Bisnis Kecil dan Lokal di Tengah Pandemi Corona
Dunia

Facebook kembali merilis fitur yang bertujuan untuk membantu para penggunanya di tengah pandemi corona (Covid-19). Fitur kali ini ditujukan untuk para pengusaha bisnis kecil dan lokal.

WowKeren - Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda di seluruh dunia, salah satu media sosial terbesar juga terus mengembangkan sejumlah fitur baru. Seperti Facebook yang merilis fitur untuk membantu orang-orang di tengah permasalahan saat ini.

Pada Kamis (2/4) lalu, Facebook mengumumkan rencananya untuk membantu bisnis kecil dan lokal melalui dua fitur baru yaitu kartu hadiah dan penggalangan dana. "Mengingat kesulitan yang banyak dialami saat ini sebagai akibat dari COVID-19, sangat penting bahwa kami melakukan segala yang kami bisa untuk membantu bisnis lokal selama waktu ini," ujar Ketua Bagian Aplikasi Facebook, Fidji Simo dalam pers rilisnya.

Fitur baru ini akan memberi pengguna Facebook tempat untuk membeli kartu hadiah digital sehingga mereka dapat mendukung bisnis lokal favorit mereka, termasuk restoran, studio kebugaran, salon, toko buku dan toko roti. Para pengguna serta pemilik bisnis juga bisa memiliki pilihan untuk membuat penggalangan dana sehingga masyarakat dapat mendukung bisnis favorit mereka dan berkontribusi pada biaya operasi mereka.

Selain itu, Facebook membuat perubahan pada program hibah usaha dan mengatakan jika mereka akan memberikan hibah kepada ribuan usaha-usaha kecil di seluruh negeri, terutama untuk usaha milik minoritas dan perempuan.


 Facebook Kembali Rilis Fitur Baru, Dukung Bisnis Kecil dan Lokal di Tengah Pandemi Corona

Facebook

Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg berbicara tentang program barunya tersebut. Ia menerangkan bahwa pihaknya telah menginvestasikan USD 100 juta untuk membantu 30.000 usaha kecil di lebih dari 30 negara di mana karyawan mereka saat ini tinggal dan bekerja.

“Bisnis kecil adalah detak jantung komunitas kami, dan banyak dari orang yang menjalankan bisnis ini sangat terpengaruh oleh krisis - terutama karena semakin banyak orang yang dengan bijaksana tinggal di rumah,” terangnya. "Semakin lama krisis berlangsung, semakin besar risiko untuk usaha kecil dan mata pencaharian pemilik dan karyawan mereka."

“Orang-orang di seluruh dunia meningkat, menghadapi tantangan besar di depan kita. Kami juga ingin melakukan bagian kami," lanjutnya. “Kami mendengarkan bisnis kecil untuk memahami bagaimana kami dapat membantu mereka dengan sebaik-baiknya. Kami telah mendengar dengan keras dan jelas bahwa dukungan finansial dapat memungkinkan mereka untuk menyalakan lampu dan membayar orang yang tidak dapat datang untuk bekerja."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru