Bubah Alfian Kenang Masa Jaya Industri Fashion Tanah Air
Instagram/bubahalfian
Selebriti

Bubah Alfian membagikan sejumlah foto artis Indonesia yang menjadi cover majalah fashion. Bubah menceritakan awal kariernya dan mengaku rindu industri fashion Indonesia di masa lalu.

WowKeren - Bubah Alfian merupakan salah satu make up artist papan atas yang sering menjadi langganan berbagai pemotretan selebriti Tanah Air. Dari Luna Maya hingga Rossa diketahui pernah menggunakan jasanya sebagai make up artist. Bahkan, Bubah Alfian juga dipercaya untuk menjadi make up artist di ajang "Puteri Indonesia 2020".

Dikenal sebagai sosok sukses, rupanya perjalanan awal karier pria asal Jember ini tak bisa dibilang mulus. Stigma masyarakat mengenai pria yang berprofesi di bidang fashion membuat Bubah banyak dipandang sebelah mata. Bahkan kadang cibiran itu datang dari keluarganya sendiri.

Baru-baru ini di akun sosial media miliknya, Bubah mengenang secuil kisah awal kariernya di masa lalu. Dalam postingan tersebut, Bubah juga menyertakan sejumlah foto artis Tanah Air yang menjadi cover majalah fashion. Di anataranya ada Cinta Laura. Sophia Latjuba, Valerie Thomas, dan Raisa.


"Kembali mengingat bbrp kerjaan jaman dulu.. kadang saya mikir sangat bersyukur krn sy ada pada jaman tsb.. 2006 - 2011 sy aktif di JFC berguru langsung dan mengenal sosok Alm Mas Dynand Fariz yg benar2 menginspirasi saya.. lalu 2011 smp skr di Jakarta bertemu dan belajar sosok2 yg sangat hebat2 dan sangat baik kpd saya.. dibanyak artikel saya menulis nama2 mereka semua," kenang Bubah pada Sabtu (4/4).

Bubah kemudian bercerita bahwa di masa awal kariernya, industri fashion di Tanah Air berada pada masa kejayaan. "Tp skr.. sy pengen menulis bagaimana Indonesia sangat berjaya di industry fashion ketika saya mengawali karir di Jkt.. blm ada instagram org mencari nama lewat Majalah,majalah kala itu menghadirkan karya yg luar biasa,ditangani oleh sosok2 yg sangat luar biasa," jelas pria yang lahir 32 tahun lalu itu.

"Indonesia bahkan menjadi destinasi model2 mancanegara yg ingin mencari portfolio (mereka gak bs mencari materi di Jkt..) bahkan Indonesia menjadi negara Asia yg dikagumi oleh orang2 dr seluruh penjuru dunia. tp kemana bbrp org yg hebat2 pada masa itu.. kemana semangat mereka? kemana sosok2 yg membanggakan Indonesia?? kangen mereka.. buat yg skr masih disini,jangan berhenti yaa," pungkasnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait