Penyesalan PLN Soal Susahnya Warga Akses Situs Demi Token Gratis
Nasional

Situs resmi Perusahaan Listrik Negara (PLN) sempat tak bisa diakses warga pada Jumat (3/4) siang. Padahal banyak pelanggan yang ingin mengklaim token gratis. Melihat itu, pihak PLN pun meminta maaf.

WowKeren - Presiden Joko Widodo meminta PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) untuk membebaskan tarif listrik pengguna pascabayar 450 VA, sedangkan pengguna 900 VA diberi diskon 50 persen. Hal ini dilakukan demi memudahkan perekonomian masyarakat Indonesia di tengah pandemi corona yang menyerang Indonesia.

Tak sampai di situ, PLN juga memberikan token gratis untuk para pengguna prabayar tersebut. Sayangnya, sejumlah pelanggan yang ingin mengklaim token gratis tersebut harus menemui kendala.

Pada Jumat (3/4) siang, sejumlah pelanggan mengaku tak bisa mengakses situs resmi PLN www.pln.co.id. Bahkan nomor kontak yang dicantumkan oleh perusahaan listrik pelat merah itu juga tak memberikan respon saat dihubungi.

Hal ini tentunya membuat sejumlah pelanggan mengamuk. Oleh karena itu, Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka mengatakan pihaknya meminta maaf atas gangguan pada website dan nomor WhatsApp resmi PLN yang sempat tidak bisa diakses.


"PLN menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan pada laman situs https://layanan.pln.co.id/infopsbb.html dan layanan WhatsApp 08122123123 yang digunakan untuk mendapatkan token gratis dan diskon tersebut," ujar Made lewat keterangan tertulis dilansir Detikcom, Jumat (3/4).

Tak perlu khawatir, Made pun mengatakan bahwa pihaknhya hingga saat ini telah melakukan upaya perbaikan pada akses untuk mendapatkan voucher token listrik gratis. "Saat ini token gratis dan diskon tersebut sudah dapat diakses kembali melalui laman situs yang tersedia, PLN sudah menambah kapasitas situs tersebut hingga empat kali lipat dari kondisi tertinggi sebelumnya," katanya.

Lebih lanjut, Made mengatakan sudah ada 5 juta pelanggan yang telah mendapatkan token gratis di seluruh Indonesia. Sisanya akan terus diberikan, paling lambat 11 April mendatang semua pengguna 450 VA dan 900 VA sudah bisa mendapatkan token gratis dan diskon.

"Hingga Jumat (3/4) sore, sebanyak 5 juta pelanggan telah dapat mengakses token gratis dan diskon tersebut. Sementara, token untuk 6 juta pelanggan lainnya akan diperbaharui secara bertahap paling lambat hingga tanggal 11 April 2020," tutup Made.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru