Nabung Selama 2 Tahun, Bocah Asal Makassar Ini Relakan Celengannya Untuk Sumbang APD
SerbaSerbi

Seorang bocah asal Makassar telah mengumpulkan uang selama dua tahun di celengannya. Namun rupanya kini celengan tersebut ia sumbangkan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) tim medis.

WowKeren - Petugas medis merupakan golongan masyarakat yang paling rentan terpapar virus Corona. Kendati demikian, banyak orang yang yang memberikan bantuan Alat pelindung Diri (APD) untuk tim medis.

Menariknya lagi, baru-baru ini seorang bocah berusia 6 tahun bernama Yasmin Saman Ahmad merelakan tabungan uangnya yang sudah ia kumpulkan selama dua tahun untuk menyumbangkan baju APD petugas medis. Ibunda Yasmin, Mardiana Rusli mengantarkan putrinya untuk mendatangi Posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulawesi Selatan yang berada di Sekertariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Jalan Toddopuli VII no or 23 A pada Jumat (3/4).

Yasmin mendatangi posko dengan membawa celengan berbentuk ikan berwarna kuning. Setelah dibuka, rupanya celengan itu berisi uang koin recehan dengan total yakni Rp 448.800. Yasmin lantas meminta tim medis untuk terus semangat membantu pasien yang terpapar virus corona.

"Untuk bantu belikan kakak dokter dan perawat baju (APD) di puskesmas dan rumah sakit. Tetap semangat kakak dokter," kata Yasmin, di Posko JPK, Makasar, Jumat (3/4). Lebih lanjut, sang ibunda lantas bercerita bahwa keinginan Yasmi untuk menyumbangkan celengannya tersebut merupakan inisiatif putrinya sendiri.


"Memang Yasmin kami didik sejak umur dua tahun menabung, hasil tabungan itu diperuntukkan untuk bantuan sosial," papar Mardiana. "Setiap dua tahun celengan dibuka berapapun isinya disumbangkan yang berhubungan dengan kemanusiaan."

Mardiana juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar terus mentaati aturan pemerintah dalam melakukan antisipasi penyebaran virus corona. Dengan begitu, kemungkinan upaya pencegahan terhadap virus corona akan berhasil.

"Pemerintah harus konsoldasi dengan masyarakat, bergerak secara kemanusiaan. Akan sia-sia langkah antisipasi penyebaran virus dari kita sendiri kalau mampu mengelola emosi dan ego kita masing-masing. Ikuti imbauan pemerintah, kita harus tetap di rumah dan utamanya menjaga kebersihan," ucap mantan Ketua AJI Makassar itu.

Sementara itu, Koordinator Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) Sulsel, Darwin Fatir, menyebut sikap Yasmin patut diapresiasi. "Patut mendapat apresiasi, Yasmin di usia masih sangat muda ini sudah peduli akan kemanusiaan. Kami sangat salut dan bangga serta berterima kasih atas sumbangan yang diberikan," ujar Darwin.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru