BREAKING: Kasus Corona Bertambah Jadi 2.092, Angka Kematian RI Salip Korea Selatan
Nasional

Angka kematian Covid-19 di Indonesia yang telah mencapai 191 orang kini telah menyalip Korea Selatan. Padahal, jumlah kasus corona di Korsel jauh lebih tinggi dibanding Indonesia, yakni 10.156 kasus.

WowKeren - Kasus corona (Covid-19) di Indonesia kini telah menembus angka 2 ribu lebih. Melansir situs covid19.go.id, pemerintah mengumumkan adanya tambahan 106 kasus baru pada Sabtu (4/4) hari ini. Dengan demikian, total pasien yang positif terjangkit virus corona di Indonesia telah mencapai 2.092 orang.

Selain itu, pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 16 orang. Dengan demikian, total pasien corona yang sembuh sudah ada 150 orang atau 7,17 persen dari jumlah keseluruhan.

Namun demikian, jumlah pasien yang dilaporkan meninggal dunia juga bertambah 10 orang. Kini total sudah ada 191 orang yang dilaporkan meninggal atau 9,13 persen dari jumlah keseluruhan.

corona

covid19.go.id

Angka kematian Covid-19 di Indonesia kini menjadi salah satu yang tertinggi di wilayah Asia. Angka kematian Covid-19 di Indonesia yang telah mencapai 191 orang kini telah menyalip Korea Selatan. Korsel melaporkan 177 kasus kematian Covid-19 per Sabtu (4/4), padahal jumlah kasus corona di Korsel jauh lebih tinggi dibanding Indonesia, yakni 10.156 kasus.


Negara Asia dengan jumlah kematian tertinggi adalah Tiongkok, yang merupakan negara tempat kasus Covid-19 pertama ditemukan. Melansir situs worldometer, angka kematian Covid-19 di Tiongkok kini telah mencapai 3.326.

Sementara itu, jumlah pasien corona di Ibu Kota Indonesia kini telah menembus angka 1.000 lebih. Provinsi DKI Jakarta yang menjadi wilayah dengan jumlah kasus tertinggi kini melaporkan adanya 1.028 pasien yang positif terjangkit Covid-19.

Dari 1.028 pasien tersebut, 56 di antaranya dinyatakan telah sembuh. Namun, 89 pasien corona di DKI dilaporkan telah meninggal dunia.

Pemerintah Indonesia sendiri telah melakukan sejumlah upaya antisipasi menghadapi pandemi corona ini. Kementerian Kesehatan RI kini memutuskan untuk menggunakan obat antivirus jenis Tamiflu untuk menangani pasien positif virus corona di Indonesia.

Penggunaan tamiflu sendiri digunakan lantaran vaksin COVID-19 masih belum ditemukan. Stok persediaan tamiflu di Indonesia sendiri disebutkan Menkes Terawan Agus Putranto sangat aman. Obat tamiflu yang akan digunakan juga sudah sesuai dengan anjuran dari himpunan dokter paru yang berada di Tanah Air.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru