Leeteuk Bahas Keinginan Lindungi SuJu, Member yang Sering Diajak Curhat Sampai Idol Junior
Selebriti

Leeteuk melakukan wawancara dengan media lokal News1 belum lama ini. Di sini, ditanya soal keinginannya untuk melindungi Super Junior serta member yang banyak diandalkannya.

WowKeren - Leeteuk Super Junior melakukan wawancara dengan media lokal News1 belum lama ini. Dalam wawancara tersebut, ia sempat membahas peranannya sebagai leader baik dulu dan sekarang serta keinginan untuk reuni dengan 13 member.

Masih di wawancara yang sama, Leeteuk ditanya soal keinginannya untuk melindungi Super Junior. "Para member Super Junior semuanya berpromosi di bidang yang sangat berbeda secara individual, tapi kami selalu berpikir, 'Jangan sampai kita kehilangan rumah kita'," kata Leeteuk.


"Setiap selebriti mengalami pasang surut dalam industri hiburan. Entah kami sukses atau tidak, Super Junior adalah tempat istirahat untuk kembali. Para member semua saling memahami betapa berharganya tim ini, karena kami bekerja sangat keras dan berlatih sangat keras untuk debut. Itulah sebabnya kami semua sepakat untuk membuat label kami sendiri. Kami semua sangat ingin melanjutkan brand Super Junior untuk waktu yang lama."

Leeteuk pun ditanya apakah ada member tertentu yang ia percayai atau andalkan. "Aku berbicara dengan semua member berulang kali. Baru-baru ini, aku sering ngobrol dengan Lee Donghae. Kami tinggal di kompleks apartemen yang sama, jadi kami sering bertemu."

Ditanya tentang arti E.L.F baginya, Leeteuk menjawab, "Aku benar-benar menghormati penggemar kami. Tidak mudah menjadi penggemar yang aktif. Fans membeli album, mengambil foto kami ke mana pun kami pergi, mereka datang ke acara fan sign, mereka datang ke konser di Korea dan luar negeri, mereka memilih kami dan bekerja keras untuk meninggalkan komentar di konten kami. Sementara itu mereka juga belajar di sekolah atau mengerjakan pekerjaan mereka."

"Mereka telah berdedikasi melakukan tugas-tugas sulit ini selama bertahun-tahun. Tidak mungkin tanpa cinta sejati sebagai penggemar. Mereka bisa saja awalnya menyukai kami kemudian kehilangan minat dari waktu ke waktu, tapi mereka masih mencintai kami setelah bertahun-tahun dan itu luar biasa. Hanya karena E.L.F kami dapat bersinar di atas panggung. Terima kasih karena selalu mendukung kami."

Sebagai grup idol yang telah aktif selama belasan tahun, Leeteuk ditanya apakah Super Junior banyak dijadikan panutan oleh grup junior. "Kami masih harus menempuh jalan panjang sebelum kita bisa mengejar Shinhwa hyungs," ujar Leeteuk.

"Mereka (Shinhwa) bahkan lebih hebat daripada kami. Aku bersyukur bahwa banyak idol junior menyebut kami sebagai panutan. Namun, itu akan bagus jika mereka membicarakannya sedikit lebih terbuka," pungkasnya sambil tertawa.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts