Lahir Di Tengah Lockdown, Bayi Kembar India Ini Diberi Nama ‘Corona’ dan ‘Covid’
Unsplash/Fallon Michael
SerbaSerbi

Di tengah-tengah kekacauan lockdown yang terjadi di India, seorang wanita melahirkan bayi kembar yang diberi nama ‘Corona’ dan ‘Covid’. Bagaimana ceritanya?

WowKeren - Pandemi virus corona (COVID-19) saat ini telah menjadi ancaman bagi kehidupan masyarakat dunia. Dilansir dari Worldometers hingga Sabtu (4/4), telah ada lebih dari 1,1 juta kasus virus corona di seluruh dunia.

Berbagai negara telah menerapkan kebijakan lockdown guna memutus rantai penularan virus corona, salah satunya adalah India. Meski demikian, lockdown yang terjadi di India sendiri dikabarkan telah mengalami sejumlah kekacauan.

Namun, di tengah-tengah kekacauan tersebut tersimpan salah satu kisah membahagiakan. Seorang pasangan bernama Vinay Verma dan Preeti Verma baru saja melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan.

Preeti melahirkan bayi kembarnya pada 27 Maret 2020 lalu. Semakin spesial, pasangan bayi ini diberi nama Corona dan Covid. Rupanya, ada alasan keduanya menamai anak kembarnya dengan nama virus corona yang tengah mengguncang dunia ini.

"Saya diberkati dengan si kembar laki-laki dan perempuan, pada dini hari tanggal 27 Maret," kata Preeti Verma seperti dilansir dari Sky News, Sabtu (4/4). "Kami telah menamainya Covid dan Corona untuk saat ini."


Vinay menjelaskan jika perjuangannya bersama sang istri untuk proses persalinan anaknya tdaklah mudah. Pasangan ini mengaku mesti melakukan perjalanan yang menegangkan demi bisa sampai di rumah sakit.

Vinay mengaku ia membawa istrinya yang akan melahirkan ke rumah sakit dengan sepeda motor tepat sebelum malam pada tanggal 26 Maret. Ia mengatakan perjalanan begitu menegangkan lantaran mesti melewati beberapa pos pemeriksaan di tengah lockdown India.

Preeti akhirnya berhasil sampai ke Rumah Sakit Ambedkar Memorial di Raipur. Namun, perjuangan kembali dilakukan Preeti setelah dirinya harus melakukan operasi caesar lantaran terjadi komplikasi di pagi harinya.

Beruntung, Preeti berhasil melahirkan dengan selamat. “Dalam waktu 45 menit setelah kedatangan mereka, proses kelahiran secara caesar berhasil dilakukan," kata juru bicara rumah sakit Shubra Singh.

Saking bahagianya, pasangan ini langsung memeluk seluruh staf rumah sakit yang membantunya. Ia bahkan memberikan dukungan kepada para pekerja rumah sakit yang tengah berjuang dalam menangani pasien virus corona. Sebagai bentuk rasa terima kasih, pasangan ini akhirnya menamai bayi kembar mereka Corona dan Covid.

"Proses kelahiran terjadi setelah menghadapi beberapa kesulitan, dan oleh karena itu, saya dan suami ingin menjadikan hari itu berkesan," ungkap Preeti. “Kami akhirnya memutuskan untuk memberi nama mereka sesuai dengan nama pandemi ini.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait