Najwa Shihab 'Dilabrak' Menkumham Yasonna Soal Protes Pembebasan Napi Koruptor
Selebriti
Napi Bebas Dampak Corona

Najwa Shihab dihubungi Yasonna Laoly, mengenai protesnya tentang narapidana korupsi berusia di atas 60 tahun bisa dibebaskan di tengah pandemi virus Corona saat ini.

WowKeren - Najwa Shihab turut memprotes usulan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, mengenai narapidana korupsi berusia di atas 60 tahun bisa dibebaskan di tengah pandemi virus corona saat ini. Usulan itu disampaikan Yasonna dalam rapat bersama Komisi III melalui teleconference pada Rabu (1/4) dengan dalih untuk pencegahan virus corona di lapas yang over kapasitas.

Lewat unggahan di akun Instagram-nya, Najwa menyayangkan Yasonna memilih untuk membebaskan napi koruptor. Ia bahkan tanpa segan menyinggung Kementerian Hukum dan HAM yang berupaya untuk meringankan hukuman koruptor lewat revisi peraturan perundangan. Unggahannya ditutup oleh sindiran untuk memeriksa sel Setya Novanto dan kawan-kawan.


Minggu (5/4), Najwa membagikan postingan baru dengan keterangan, "PERCAKAPAN SAYA DENGAN MENTERI YASONNA SOAL PEMBEBASAN NAPI KORUPTOR." Ia mengungkapkan bahwa Yasonna menghubunginya melalui aplikasi Whatsapp.

Najwa mengatakan bahwa Yasonna menyapanya dengan menulis, "Saya heran dengan tuduhan tak berdasar Najwa, tentang pembebasan koruptor. Suudzon banget, sih, provokatif dan politis. Belum ada kebijakan itu. Tunggu, dong, seperti apa."

Ketika Najwa menyinggung soal pembebasan napi koruptor karena alasan COVID-19, Yasonna menjawab, "Ini baru usulan yang akan diajukan ke Presiden dan bisa saja Presiden tidak setuju," dan menyindir media dengan mengatakan, "Kami masih exercise (usulan revisi itu). TIDAK gegabah. Beda dengan media, gegabah, berimajinasi dan provokasi."

Ketika ditanya kapan usulan itu akan diajukan ke Presiden, Yasonna menjawab, "Lagi disimulasi. Saya rapat di Menkopolhukan dulu." Najwa kembali bertanya, "Apakah skemanya akan asimilasi seperti tahanan yang lain?" Sebagai tanggapan, Yasonna menukas, "Wait and see. Tapi jangan PROVOKASI dulu ya."

Najwa tampaknya tidak terima disebut provokator oleh Yasonna. Ia mengatakan bahwa dirinya akan menunggu seperti yang diminta Yasonna sambil tetap mempertanyakan dan menggugat berbagai hal yang dianggap janggal.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts