Lockdown Italia Diperpanjang, Asmara Abigail Isi Waktu dengan Masak Rawon
Getty Images
Selebriti

Asmara Abigail hingga kini menjalani karantina diri di Italia akibat wabah corona. Asmara mengungkapkan bahwa Pemerintah Italia memperpanjang waktu lockdown.

WowKeren - Aktris sekaligus model Asmara Abigail hingga kini masih berada di Italia akibat virus corona. Negara Italia sendiri memberlakukan lockdown sejak 9 Maret lalu. Kabar terbaru, Asmara mengungkapkan bahwa sistem lockdown tersebut diperpanjang sampai 13 April.

"Jadi kalau mestinya lockdown sampai tanggal 3 April. Tapi diperpanjang sampai 13 April karena keadaan belum membaik lah," ungkap Asmara dalam tayangan live Instagram bersama Insertlive pada Minggu (5/4).

Selain itu, Pemerintah Italia telah memberikan toleransi kepada masyarakatnya seperti mengajak anjing untuk berjalan-jalan di sekitar rumah. Meski begitu, kegiatan yang lain masih sangat dibatasi.

"Nih aku kasih liat ada yang bawa anjing, (kalau jalan-jalan bawa anjing) boleh karena anjingnya mesti jalan-jalan. Di sini banyak yang punya anjing kalau yang punya anjing masih boleh cuman enggak jauh-jauh jadi mesti sekitar rumah," kata Asmara.

"Jadi di sini cuman boleh ke supermarket sama ke apotek tapi sama keadaan darurat, i don't know keadaan darurat seperti apalah ya pokoknya bukan main-main, jadi kalau kita mau jalan jalan cari udara sudah enggak boleh," lanjut Asmara.


Di sisi lain, Asmara mempunyai cara khusus agar tidak bosan saat menjalani karantina diri. Cara yang dipilih oleh Asmara yaitu dengan memasak berbagai hidangan seperti membuat kue hingga rawon.

"Aku masak aku bikin kue juga suka. Dari kemarin aku sudah bikin tiramisu, aku sudah bikin cheese cake, aku bikin nasi goreng, aku bikin rawon hahaha, terus bikin pasta risotto cuma pizza aja belom bikin," cerita Asmara.

Asmara kemudian memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia agar sabar menjalani physical distancing. Ia berharap agar masyarakat saling menjaga dan kuat dalam menjalani musibah wabah corona ini.

"Temen temen sabar sabar ajah yang lagi lockdown, physical distancing, social distancing atau work from home, semua juga down stress depresi mikirin masa depan gimana sudah mau gila semua," pinta Asmara.

"Tapi kita harus saling kuat harus saling menjaga kalau sudah mau gila telepon temennya curhat biar nggak gila-gila banget. Kita akan keluar dari situasi ini bersama sama. Aamiin," tandas Asmara.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait