Pink Akui Positif Terinfeksi COVID-19
Getty Images
Selebriti
Seleb vs Corona

Dalam unggahannya di Instagram, Pink menyebutkan bahwa dokter sudah menyatakan jika kondisinya dan keluarganya kini sudah membaik setelah melakukan isolasi di Los Angeles sejak dua pekan lalu.

WowKeren - Satu lagi selebriti papan atas dunia yang terang-terangan mengaku terinfeksi virus corona (COVID-19). Musisi pelantun "Just Give Me A Reason", Pink, secara terbuka menyebut bahwa ia menjadi satu dari sekian banyak pasien yang terinfeksi virus tersebut.

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Pink melalui akun Instagram miliknya. Dalam keterangannya, ibu dua anak tersebut mengaku bahwa ia langsung mengisolasi dirinya dan keluarganya di Los Angeles usai mengetahui jika dirinya terjangkit virus yang menyebari dari Wuhan itu.


Dalam keterangannya, ia sedikit bercerita bahwa awalnya ia mengalami gejala COVID-19 sekitar dua pekan lalu bersama Jameson, anaknya yang berusia 3 tahun. Pink merasa sangat beruntung lantaran ia bisa mendapatkan akses medis untuk segera melakukan tes COVID-19 bersama keluarganya.

Dalam unggahan tersebut, Pink juga menyebutkan bahwa dokter sudah menyatakan jika kondisinya dan keluarganya kini sudah membaik. Namun menariknya, musisi nyentrik ini tak segan mengkritik pemerintahan Presiden AS Donald Trump yang dinilainya tak memeberikan kemudahan akses tes COVID-19 untuk seluruh warga.

"Ini merupakan kegagalan pemerintah tidak membuat pengujian media yang lebih mudah diakses. Penyakit ini serius dan nyata. Semua orang harus tahu penyakit ini bisa kena orang tua, anak-anak, yang sehat dan sakit, orang kaya serta miskin," tulis Pink dalam keterangan unggahannya bersama Jameson.

Pink menilai bahwa tes medis harus dilakukan secara cuma-cuma dalam jangkauan yang luas untuk menyelamatkan lebih banyak jiwa terutama anak-anak dan keluarga. Oleh sebab itu, pelantun "Try" tersebut mendonasikan USD 1 juta atau sekitar Rp16,6 miliar untuk membantu para tim medis yang berada di baris depan melawan virus corona.

"Terima kasih kepada seluruh tim medis profesional dan siapapun yang bekerja keras untuk melindungi orang-orang yang kami sayangi," lanjut Pink.

Diketahui, separuh dari donasi tersebut disumbangkan ke Dana Darurat Temple University Hospital sebagai bentuk penghormatan karena ibunda Pink bekerja di sana 18 tahun. Sementara sisanya didonasikan ke Dana Darurat City of Los Angeles Mayor.

(wk/luth)

You can share this post!