Anji Tanggapi Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' yang Viral dan Penuhi Trending YouTube
Instagram/duniamanji
Musik

Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' kini banyak di-cover oleh penyanyi Tanah Air hingga memenuhi trending. Anji pun turut menanggapi tentang asal-usul lagu tersebut hingga menjadi viral.

WowKeren - Belakangan ini, lagu "Aisyah Istri Rasulullah" sedang diminati oleh masyarakat Indonesia. Lagu tersebut juga banyak di-cover oleh para penyanyi Tanah Air, mulai dari Sabyan Gambus, Aviwkila, hingga Ria Ricis.

Tak hanya itu, sejumlah video cover lagu "Aisyah Istri Rasulullah" dari beberapa penyanyi berbeda memenuhi trending di YouTube Indonesia. Video cover yang menempati posisi pertama pada daftar trending di YouTube Indonesia adalah milik Syakir Daulay, yang sudah lebih dari 25 juta kali ditonton.


Fenomena ini menarik perhatian Anji untuk membahas kepopuleran lagu "Aisyah Istri Rasulullah". Dalam vlognya, Anji sempat bingung karena lagu tersebut ternyata diadaptasi dari lagu milik grup asal Malaysia, Projector Band, dengan judul asli "Aisyah (a.k.a Satu Dua Tiga Cinta Kamu)".

"Saya pikir lagu ini punyanya si Syakir Daulay karena dia menuliskan official music video. Tapi setelah saya lihat Sabyan sudah lebih dulu postingnya," ujar Anji. "Jadi sebenarnya status lagu ini di Indonesia seperti apa ya? Ini menarik banget buat teman-teman yang cover di description-nya ya saya berharap dituliskan banyak hal gitu ya."

Lebih lanjut, Anji juga berharap agar para musisi yang meng-cover lagu milik orang lain dan berhasil viral bisa menghargai pemilik aslinya. Mantan vokalis band Drive ini pun berusaha menghubungi Syakir untuk bertanya-tanya tentang video cover lagu "Aisyah Istri Rasulullah" yang tertulis sebagai official music video.

Saat dihubungi Anji, Syakir menceritakan bahwa ia telah membeli lisensi lagu "Aisyah Istri Rasulullah". Syakir berharap bahwa lagu tersebut bisa dijadikan sebagai dakwah agar masyarakat semakin mengenal sifat-sifat Rasulullah dan meneladaninya.

"Jadi alhamdulillah gua udah beli lisensinya, dan itu dicantumkan setelah semuanya clear," ungkap Syakir dalam vlog Anji yang diunggah terpisah. "Insya Allah ke depan gue juga mau terus berkarya di bidang selawat ini untuk mengenalkan Rasulullah dengan cara yang asyik gitu bang. Rencananya mau rilis album juga sih bang, mumpung dekat Ramadan juga. Lagu religi dan pop religi begitu."

Usai berbicara dengan Syakir, Anji pun memberi dukungan untuknya terus berkarya sambil berdakwah. "Dan mungkin, dengan cover Aisyah Istri Rasulullah ini adalah langkah awal dari Syakir," ungkap Anji. "Terima kasih bang buat support-nya," sahut Syakir.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts