Kamboja Klaim 49 Persen Pasien Positif Corona Sembuh Tanpa Ada Kasus Baru Lagi
AFP/Tang Chhin Shoty
Dunia
Pandemi Virus Corona

Kamboja menyatakan bahwa kini tidak ada kasus baru infeksi corona lagi di wilayahnya. Lantas 49 persen dari warganya yang positif corona sudah dinyatakan sembuh.

WowKeren - Kamboja menyatakan bahwa tidak ada kasus baru lagi dari warganya yang terifeksi virus corona atau Covid-19. Bahkan tidak ada penambahan kasus corona tersebut bertahan selama tiga hari berturut-turut.

Dalam pernyataan Kementerian Kesehatan yang dirilis hari ini, sejauh ini, Senin (6/4), jumlah kasus pasien positif virus corona di negara Asia Tenggara itu tercatat sudah ada sebanyak 114 kasus. Kementrian melaporkan bahwa sudah ada tiga pasien lagi yang sembuh dari virus corona. Dengan begitu, kini jumlah pasien positif corona yang berhasil sembuh berjumlah 53 orang.

Diketahui bahwa tiga pasien yang baru sembuh tersebut adalah para pendakwah asal Malaysia. Masing-masing dari mereka ada yang berumur 26 tahun, 39 tahun dan 40 tahun. Ketiganya selama ini dirawat di rumah sakit provinsi Kampong Cham.


Para pendakwah tersebut sebelumnya datang ke distrik Kang Meas di provinsi Kampong Cham, Kamboja tenggara untuk mengikuti pertemuan keagamaan berskala kecil, usai menghadiri tabligh akbar di Kuala Lumpur, Malaysia pada akhir Februari lalu.

Kendati demikian. kini 49 persen dari 114 warga Kamboja yang positif corona sudah dinyatakan sembuh. "Hingga saat ini, 53 orang atau 49 persen dari 114 pasien positif COVID-19 di Kamboja telah sembuh," demikian pernyataan Kementerian Kesehatan seperti dilansir kantor berita Xinhua, Senin (6/4).

Lantas hingga saat ini diketahui masih ada 61 pasien lainnya tengah menjalani perawatan medis di berbagai rumah sakit yang ditunjuk. Sementara itu diketahui bahwa kasus pertama infeksi virus corona di Kamboja terjadi pada Senin (27/1). Pria berusia 60 tahun dinyatakan positif terinfeksi virus corona diketahui sebagai warga negara China yang tengah berlibur di Sihanoukville.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts