PKS 'Gigit Jari' Usai Gerindra Menangkan Kursi DKI 2, Reaksi Pasrah Jadi Sorotan
Nasional

PKS diketahui sudah lama mengincar posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta sejak ditinggal Sandiaga Uno. Namun kini kursi DKI 2 itu justru jatuh ke tangan Ahmad Riza Patria dari Gerindra.

WowKeren - Akhirnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengakhiri masa "lajangnya" dalam memimpin Ibu Kota. Sebab pada hari ini (6/4), Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra akhirnya memenangi kursi tersebut.

Terpilihnya Riza Patria pun menuai beragam komentar. Termasuk diantaranya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah sejak lama mengincar kursi yang ditinggalkan oleh Sandiaga Uno tersebut.

Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta mengaku legawa dan menerima hasil pemilihan wakil gubernur yang dimenangkan oleh Gerindra itu. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari F-PKS, Abdurrahman Suhaimi menilai hal tersebut sebagai takdir.

"Ya kalau ini kemduian prosesnya begini ya," ujar Suhaimi, Senin (6/4). "Kalau bahasa agamanya ya sudah takdirnya."

Respons pasrah ini pun menjadi sorotan banyak pihak. Sebab, seperti diketahui, proses pemilihan DKI 2 berlangsung sangat panjang. Pasalnya kursi DKI 2 sudah dibiarkan kosong sejak Agustus 2018 lalu.


Namun demikian, Suhaimi pun mengucapkan selamat kepada Riza Patria. Ia pun berharap agar Riza Patria bisa bekerja semaksimal mungkin dalam mendampingi kinerja Anies sampai 2 tahun ke depan.

"Hasilnya sudah tahu semuanya. Kita ucapkan selamat kepada Ahmad Riza yang terpilih," ujarnya, dilansir dari Kompas. "Dan kemudian bisa mendampingi Gubernur dengan kerja yang lebih profesional lagi dan yang lebih baik."

Di sisi lain, Riza Patria berhasil merebut kursi DKI 2 setelah mengalahkan lawannya, Nurmansyah Lubis yang dicalonkan oleh PKS. Dalam pemungutan suara di Rapat Paripurna DPRD DKI hari ini. Riza Patria mengantongi 81 suara, sedangkan Nurmansyah hanya mendapatkan 17 suara, sedangkan ada 2 suara lain yang dianggap tidak sah.

Terkait dengan terpilihnya Riza Patria pun sudah sampai ke telinga Gubernur Anies. Anies menyambut baik keterpilihan Riza Patria itu dan berharap proses serah terima jabatan bisa segera dirampungkan DPRD DKI.

Pemilihan penghitungan suara sudah selesai dan terpilih Bapak Ahmad Riza Patria," kata Anies di Balai Kota, Senin (6/4). "Saya mengucapkan selamat dan Insya Allah kita bisa kerja sama dengan baik."

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts