Begini Cara Pemkot Surabaya 'Hujani' Citraland Dengan Disinfektan Demi Usir Virus Corona
Twitter/BanggaSurabaya
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Salah satu fasilitas umum yang disemprot disinfektan oleh Pemkot Surabaya untuk mengantisipasi virus corona adalah Pasar Fresh Market yang berada di kawasan Taman Puspa Raya Citraland.

WowKeren - Penyemprotan disinfektan di tempat- tempat umum kini semakin marak dilakukan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya misalnya, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, termasuk kawasan Perumahan Citraland.

Salah satu fasilitas yang disemprot disinfektan oleh Pemkot Surabaya adalah Pasar Fresh Market yang berada di kawasan Taman Puspa Raya Citraland. Salah satu pemilik toko di kawasan tersebut lantas membagikan foto dan video penyemprotan disinfektan oleh Pemkot Surabaya tersebut.

Akun Facebook bernama Yerry Wulandy membagikan foto-foto dan video tersebut pada Senin (6/4) hari ini. Menurutnya, ini adalah pertama kalinya pihak Pemkot Surabaya menyemprotkan disinfektan di Perumahan Citraland. Pemilik akun Facebook tersebut menjelaskan bahwa Pasar Fresh Market memang benar-benar harus "dibersihkan" mengingat banyaknya orang yang beraktivitas di sana.

"Ini pertama kalinya perumahan CitraLand melakukan penyemprotan disinfektan oleh PemKot Surabaya. Tujuan utamanya adalah Pasar FreshMarket di depan toko saya. Karena tiap hari ribuan orang bertemu dan jual beli dan makan di foodcourtnya. Jadi wajib banget 'dibersihkan' duluan supaya lebih steril," tulis Yerry. "Sekalian dijalankan protokol dari pemerintah kalau wajib memakai masker kalau mau masuk pasar.. dan wajib masuk bilik disinfektan juga."


Facebook/Yerry Wulandy

Dalam foto dan video yang dibagikan, tampak sebuah mobil pemadam kebakaran (damkar) besar berwarna merah milik Pemkot Surabaya. Di videonya, skylift mobil damkar tersebut terangkat tinggi dan petugas menyemprotkan disinfektan dari atas.

Sebelumnya, pihak Citraland Surabaya pertama kali melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Fresh Market sejak 20 Maret 2020 lalu. Selain Pasar Fresh Market, kawasan G Walk dan masjid Baiturrozak Citraland juga disemprot disinfektan.

"Tahap awal penyemprotan disinfektan ini kami prioritaskan fasilitas umum atau sarana umum yang sering dipakai masyarakat," tutur City Manager Citraland Surabaya, Nada Putri. "Masjid, pasar, dan G Walk kan memang tempat berkumpulnya orang, jadi kami prioritaskan."

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts