Keluarga Detri Warmanto Kini Lakukan Isolasi Mandiri Hingga Dipantau Menkes
Instagram/detriwarmanto
Selebriti
Seleb vs Corona

Setelah dinyatakan negatif dari corona, kini Detri Warmanto dan keluarganya harus melakukan isolasi mandiri. Bahkan perkembangan mereka masih dalam pemantauan Menteri Kesehatan.

WowKeren - Hasil swab tes Detri Warmanto beserta dua orang pekerja di rumahnya akhirnya keluar. Baik Detri maupun dua pekerja tersebut sudah terbukti negatif corona sehingga dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan Detri melalui Instagram Story, saat mengunggah foto pesan dari dokternya usai menjalani tes pada 5 April 2020 lalu.

Setelah kabar baik tersebut, Detri berencana untuk segera bertemu dengan keluarganya dan melakukan isolasi mandiri di rumah dinas mertuanya. Detri menerangkan isolasi mandiri satu keluarga dinilai lebih efektif sehingga satu sama lain bisa saling memantau.


"Saya sekarang lagi koordinasi sama satu keluarga. Kemungkinan nih kami masih diisolasi dalam satu rumah, bareng-bareng," kata Detri Warmanto dilansir dari Suara.com, Senin (6/4). "Jadi memang kami mengisolasi diri kami sekeluarga, di rumah dinas orangtua. Takutnya, khawatirnya, kalau kami pisah-pisah jadi nggak termonitor."

"Kemungkinan jam dua, tiga saya jalan ke rumah. Setelah ketemu anak istri baru saya bisa update lagi," tambah Detri. Selain itu, artis FTV ini juga menerangkan bahwa ia bersama keluarganya dalam pemantauan khusus Menteri Kesehatan untuk memastikan kondisi mereka dalam keadaan baik.

"Jadi untuk saat ini kami kan dipantau Menkes juga. Karena ada tiga orang yang terpapar di rumah," papar Detri. "Jadi kalau tiba-tiba ada apa, mereka siap sedia untuk ngetes pakai rapid atau apa."

"Informasinya sih begitu. Makanya sekarang saya balik ke rumah untuk saat ini kemungkinan kumpul bareng keluarga di rumah dinas (mertua)," pungkas Detri. Sementara itu, Detri tak menampik bila hingga saat ini ia masih merasa parno alias khawatir dirinya akan kembali terserang virus corona.

Namun kabar baik soal dirinya yang kini dinyatakan negatif dari corona membuat Detri banyak berucap syukur. Kabar sembuhnya Detri pun disambut gembira oleh sang istri, Karunia Putripari Cendana alias Uni Putri. Uni pun antusias untuk kembali berkumpul dengan Detri dan menyambutnya pulang ke rumah.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts