Sejumlah Pemimpin Dunia Doakan Kesembuhan PM Inggris Boris Johnson Dari Corona
Dunia

Keadaan PM Inggris Boris Johnson yang memburuk karena corona membuatnya dilarikan ke ruang ICU. Hal ini tentunya membuat sejumlah pemimpin dunia mendoakan kesembuhannya.

WowKeren - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson positif terinfeksi virus corona pada 27 Maret lalu. Setelah melakukan isolasi diri selama 10 hari, keadaannya yang tak kunjung membaik membuatnya dilarikan ke rumah sakit pada hari Minggu (4/4).

Kekinian, Johnson dilaporkan tengah dirawat di ruang perawatan di unit perawatan intensif (ICU) pada Senin (6/4). Hal ini disebabkan gejala virus corona yang dialaminya semakin memburuk.

Mendengar kabar tersebut sejumlah kepala negara dan pemimpin dunia pun memberikan doa dan harapan yang terbaik untuk PM Inggris tersebut. Seperti Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menyatakan bahwa rakyat AS juga turut mendoakan kesembuhannya.

"Saya juga ingin mendoakan yang terbaik untuk teman baik saya dan sahabat dari negara kita, Perdana Menteri Boris Johnson," ucap Trump dalam konferensi pers. "Kita sangat sedih mendengar dia dirawat di Unit Perawatan Intensif, sore ini, beberapa saat lalu. Rakyat Amerika semuanya mendoakan kesembuhannya."


Trump juga menambahkan bahwa AS telah menawarkan bantuan medis jika dibutuhkan. "Kita akan lihat apakah kita bisa membantu. Kita telah menghubungi seluruh dokter yang merawat Boris dan kita akan melihat apa yang akan terjadi," imbuhnya. "Tapi mereka siap berangkat."

Selain itu, ada Presiden Perancis Emmanuel Macron yang turut memberikan dukungannya untuk Boris Johnson. "Saya memberikan dukungan penuh untuk Boris Johnson, keluarganya dan rakyat Inggris pada masa-masa sulit ini. Saya harap dia (PM Johnson) akan cepat mengatasi cobaan ini," cuitnya melalui akun Twitter miliknya.

Sejumlah Pemimpin Dunia Doakan Kesembuhan PM Inggris Dari Corona

Twitter

Ucapan semoga lekas sembuh juga datang dari Spanyol, Italia dan Belanda. "Solidaritas saya dan mendoakan pemulihan cepat untuk Perdana Menteri Boris Johnson. Ini menjadi hari-hari sulit bagi negara-negara kita, tapi melalui kekuatan dan persatuan kita bisa memenangkan pertempuran ini," ujar Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez melalui akun Twitternya.

"Mewakili kabinet Belanda, saya harap Boris Johnson, keluarganya dan rakyat Inggris mendapatkan kekuatan besar dalam menghadapi masa-masa sulit ini," ujar Perdana Menteri Belanda Mark Rutte lewat akun Twitternya. "Saya berharap bisa segera berbicara dengannya dalam kesehatan yang baik."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait