Berlaku Mulai April 2020, Petinggi XXI Tak Terima Gaji  Demi Kelangsungan Hidup Karyawan
SerbaSerbi

Sebelumnya bioskop XXI memperpanjang masa 'libur' selama pandemi corona. Kini pihak manajemen XXI pun memutuskan untuk melakukan penyesuaian keuangan pada para petinggi.

WowKeren - Meningkatnya jumlah kasus positif virus corona (COVID-19) di Indonesia membuat salah satu jaringan bioskop di Tanah Air, XXI, memutuskan untuk berhenti operasi untuk sementara waktu. Selain menutup operasi bioskop, pihak manajemen XXI memutuskan para petinggi perusahaan setingkat komisaris dan direksi tidak akan menerima gaji.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu perusahaan membayar kewajibannya kepada karyawan. Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengungkap kebijakan tersebut mulai berlaku pada April 2020 sampai pandemi corona ini berakhir.

"Hingga saat ini jaringan bioskop kami belum dapat beroperasi kembali seperti semula, namun serangkaian biaya rutin tetap harus dikeluarkan seperti biaya gaji karyawan dan lain sebagainya," kata Dewinta pada Selasa (7/4) seperti dilansir dari Detikcom. "Guna mendukung hal tersebut, manajemen telah memutuskan untuk jajaran komisaris dan direksi tidak menerima remunerasi (gaji) terhitung bulan April 2020 sampai dengan keadaan kembali normal."


Dewinta menegaskan hal tersebut dilakukan demi mempertahankan kelangsungan bisnis bioskop XXI. "Tentunya setiap keputusan yang diambil adalah untuk menjaga keberlangsungan hidup perusahaan dan karyawan dengan dasar asas keadilan," sambungnya.

Sebelumnya XXI telah berhenti beroperasi sejak 23 Maret lalu hingga 5 April kemarin. Namun pihak XXI memutuskan untuk memperpanjang masa penutupan tersebut. Bahkan, di DKI Jakarta penutupan operasional bioskop diperpanjang dari sebelumnya 5 April menjadi 19 April 2020.

"Cinema XXI memperpanjang waktu nonaktif kegiatan operasional di seluruh jaringan bioskop kami untuk sementara waktu," lanjut Dewinta. "Waktu perpanjangan nonaktif beragam sesuai dengan surat edaran dari masing-masing Pemerintah Daerah."

Dalam lanjutan keterangannya, Dawinta mengklaim XXI akan terus berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah demi menanggulangi pandemi ini. "Kami akan terus memantau perkembangan situasi dan kondisi yang ada, serta berkomitmen untuk terus mendukung upaya Pemerintah dan kesembuhan bangsa. Kami akan mematuhi instruksi/keputusan baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam upaya menyikapi kondisi yang terjadi saat ini," imbuhnya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel