Honor Telat Dibayar, Ade Firman Hakim Bela-belain ke Luar Rumah di Tengah Wabah Corona
Instagram
Selebriti

Sebagai seorang pekerja, gaji merupakan hal yang wajib didapatkan setelah berjuang keras saat bekerja. Ade Firman Hakim belum lama ini membagikan momen tidak menyenangkan karena belum mendapatkan honor.

WowKeren - Honor atau gaji setelah bekerja memang menjadi suatu hal yang penting demi menyambung hidup seseorang. Ade Firman Hakim belum lama ini mencurahkan perasaannya melalui media sosial soal keterlambatan pembayaran honor oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Ade mengungkapkan bahwa ia syuting pada Desember lalu sehingga seharusnya sudah mendapatkan honor. Namun hingga hari ke-14 setelah proses pengambilan gambar, gaji tersebut belum juga turun.

"Menurut saya, enggak perlu ditagih karena saya sudah menjalankan kewajiban saya. Nah, haknya harus dibayar. Di awal Februari, saya ada syuting lagi dan harusnya, kalau mengikuti kontrak, sudah turun," ungkap Ade pada Senin (6/4) dilansir dari Kumparan.com.


Pria berusia 31 tahun itu mengaku mempunyai alasan tersendiri mengapa berkeluh kesah perihal honor yang terlambat. Kondisi wabah virus corona inilah yang membuat Ade membatalkan hampir seluruh kegiatan syuting sehingga ia sangat membutuhkan honor tersebut.

"Itu yang membuat saya sulit dan tanpa sepengetahuan manajer saya, saya bikin thread di Twitter dan mendapatkan respons banyak, dan saya posting di Instagram. Menurut saya, nasib pekerja seni itu bukan kayak nasib orang kantoran. Sebab, saya enggak bisa mencicil, enggak bisa segala macam, dan pinjaman juga susah," cerita Ade.

Ade menggunakan media sosial hanya semata-mata untuk mengingatkan pihak yang bersangkutan bahwa haknya belum terpenuhi. Terlebih lagi, kesepakatan kontrak sudah ditandatangani di atas materai. Ade kemudian berupaya untuk bertemu pihak-pihak yang bersangkutan pada Rabu (8/4).

"Saya cuma mau hak saya saja sebetulnya dan yang ingin saya pertanyakan apa sih, kuatnya tanda tangan di atas materai yang sudah dibikin perjanjian? Dari pihak manajer sudah hubungi produser, terus dilempar ke TV, dan sekarang mau dilempar lagi ke finance-nya. Saya akan janjian nanti ketemu di kantor hari Rabu. Karena ini lagi work from home, ya sudah, bela-belain, ya," tandas Ade.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru