WHO Bantah Penularan Virus Corona Bisa Melalui Lalat
Dunia

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membantah penyebaran virus corona melalui lalat. Pernyataan tersebut disampaikan melalui akun Twitter resminya dalam sebuah utas 'Fakta Tentang Covid-19'.

WowKeren - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menegaskan virus corona (COVID-19) tidak ditularkan melalui lalat. Serangga tersebut tidak dapat menjadi perantara pembawa virus corona yang dapat menulari manusia.

Tidak ada bukti penelitian yang menyebutkan bahwa virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut bisa ditularkan melalui serangga seperti lalat. Pernyataan tersebut disampaikan oleh WHO melalui akun Twitter resminya @WHO.

"Hingga saat ini, tidak ada bukti atau informasi yang menunjukkan bahwa virus Covid-19 dapat ditularkan melalui lalat," demikian keterangan WHO dalam Twitternya, Selasa (7/4).

Dalam utas Twitter yang dibuat oleh WHO terkait virus corona menyebutkan bahwa COVID-19 dapat menyebar melalui tetesan air liur yang keluar saat seseorang positif corona batuk, bersin maupun berbicara. Air liur penderita corona mengandung virus tersebut dan dapat menyebar menginfeksi orang lain.


 WHO Bantah Penularan Virus Corona Bisa Melalui Lalat

Twitter

Selain itu, seseorang bisa terinfeksi virus corona apabila menyentuh permukaan benda yang telah terkontaminasi virus. Kemudian menyentuh mata, hidung ataupun mulut sebelum mencuci tangan. "Untuk melindungi diri, jaga jarak dengan orang lain setidaknya satu meter dan rutin menyemprotkan disinfektan di permukaan benda," tambahnya.

Adapun cara pencegahan lain bisa dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, terutama sesudah menyentuh permukaan benda. "Seringlah mencuci tangan secara menyeluruh dan hindari menyentuh mata, mulut dan hidung," imbuhnya.

Sementara itu, dikutip dari worldofmeters, pada Selasa (7/4), ada 1.349.904 virus corona dari seluruh dunia. Dengan total korban jiwa sebanyak 74.820 orang dan kasus sembuh sebanyak 286.877.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait