Tya Ariestya Akui Pernah Minta Sang Suami Mempersunting Wanita Lain Sebelum Menikah
Instagram/tya_ariestya
Selebriti

Kehidupan pasangan Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang selalu terlihat harmonis dan jauh dari kabar miring. Namun ternyata, Tya mengaku pernah meminta sang suami untuk mempersunting perempuan lain.

WowKeren - Kehidupan rumah tangga pasangan Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang memang selalu terlihat harmonis dan jauh dari kabar miring. Namun siapa sangka, Tya sempat meminta Irfan untuk mempersunting wanita lain sebelum menikah.

Semua itu berawal karena Tya memiliki gangguan hormon bernama PCOS atau Polycystic Ovary Syndrome. Kondisi inilah yang menyebabkan Tya sulit mendapatkan keturunan nantinya.

"Jadi, masa subur aku enggak ada. Harusnya sel telur itu sedikit aja, tapi dia pecah, dibuahi, hamil. Kalau aku, enggak. Sel telurnya kecil-kecil semua, enggak mateng," cerita Tya dalam tayangan video di channel YouTube Hermansyah A6 pada Senin (6/4).

Pemain film "I Love You Masbro" ini mengungkapkan kondisi tersebut telah ia ketahui sejak sebelum menikah dengan Irfan. Semua bermula ketika Irfan memintanya untuk memeriksakan diri ke dokter. Awalnya, Tya merasa takut jika orang-orang berprasangka buruk karena ia datang ke dokter kandungan.

"Jadi, kan, (Tya) kayak mensnya sakit banget. Sudah gitu, 2 bulan sekali, 3 bulan sekali, enggak normal gitu, lho. Kalau gue ke dokter kandungan, nanti dipikirnya gue hamil duluan segala macem. Dia bilang, 'Enggak, enggak usah takut. Kan, kamu enggak kayak gitu. Kalau kamu enggak kayak gitu, enggak usah takut.' Akhirnya aku memberanikan diri, ya sudah, ke dokter kandungan," ungkap Tya.


Dari pemeriksaan itu, Tya mengetahui bahwa ia menderita PCOS. Setelah itu, Tya mengaku mencari informasi bahwa pengidap PCOS akan 3 kali lebih sulit mempunyai keturunan. Bahkan, nantinya akan 3 kali lebih mudah mengalami keguguran dibandingkan perempuan normal lainnya.

"Jadi, pas dia ajakin aku nikah, itu aku nangis-nangis, 'Kamu cari perempuan lain saja. Nanti, kalau sama aku, susah hamil.' Takutnya, kalau kita nikah, dia kan udah umur," kata Tya.

Di balik itu semua, Irfan menjadi sosok yang menenangkan kegelisahan Tya. Irfan bahkan dengan sabar menasehati Tya untuk berusaha terlebih dahulu dan melakukan teknik-teknik yang dapat membantunya hamil.

"Dia bilang, 'Pertama, kita usaha dulu, ikhtiar dulu, normal, alami sama seperti biasanya. Nanti juga, kalau memang Allah mau kasih, Allah kasih. Kedua, masih banyak teknik-teknik membantu untuk punya anak. Nanti kita coba'," ucap Tya.

"Tapi, kalau enggak bisa juga. Aku ingat banget, 'Anak itu titipan Allah. Titipan Allah itu tidak mesti keluar dari rahim kamu. Kita bisa adopsi.' Akhirnya aku, 'Oh, ini kayaknya orang yang tepat'. Maksudnya, dia selalu punya solusi, tapi bukan solusi asal-asalan, semua ada jalan keluarnya," pungkas Tya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts