Atalarik Syah Minta Maaf Soal Video Hukum Tak Salat Jumat Jadi Kafir, Anjurkan Tetap ke Masjid
Instagram/ariksyach
Selebriti

Video Atalarik Syah yang sedang mencari masjid untuk beribadah salat Jumat belum lama ini menuai kontroversi. Kali ini, Atalarik pun membuat video permintaan maaf.

WowKeren - Atalarik Syah menuai hujatan saat membagikan videonya yang sedang mencari masjid untuk salat Jumat. Hal ini membuat Atalarik dinilai melanggar imbauan pemerintah serta fatwa MUI untuk beribadah di rumah saat virus corona mewabah.

Tak hanya itu, Ustaz Deni yang bersama Atalarik seolah menyindir pria muslim yang tak melakukan ibadah salat jumat di masjid tiga kali sama dengan kafir. Padahal menurut Quraish Shihab, Islam memperbolehkan salat berjamaah ditiadakan jika ada wabah yang dikhawatirkan memberi dampak buruk kepada kesehatan masyarakat.

Usai menerima banyak komentar negatif, Atalarik akhirnya membuat video permintaan maaf kepada seluruh umat Islam di Tanah Air. Mantan suami Tsania Marwa tersebut menegaskan bahwa ia ingin menjalankan salat berjamaah karena lebih takut kepada Tuhan daripada virus corona.

"Saya Atalarik Syah ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat muslim se-Tanah Air, atas perkataan saya yang membuat tersinggung atau kecewa saudara-saudara umat muslim yang saya unggah di akun Instagram saya," ungkap Atalarik. "Saya mewakili yang lain yang menjalankan masih salat Jumat, bukan berarti kami tidak mematuhi atau tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk tidak menjalankan salat jumat, terutama maklumat atau fatwa para alim ulama. Saya saat ini sedang menggebu-gebunya ingin belajar salat berjamaah. Saya lagi ingin memiliki keyakinan yang lebih terhadap Allah SWT. Saya mau lebih yakin lagi, saya enggak boleh takut dengan virus corona tapi lebih takut kepada Allah."

Photo-INFO

Instagram


Lebih lanjut, Atalarik juga menyarankan bahwa tempat-tempat ibadah masih bisa dibuka, jika melakukan berbagai prosedur perlindungan dari virus corona. Aktor berusia 46 tahun tersebut juga merasa miris dan sedih karena semakin banyak masjid yang ditutup.

"Saya cuma berpikir kalau tempat-tempat ibadah yang ada bukan cuma masjid secara mandiri masih bisa melakukan perlindungan, agar jamaahnya bisa melakukan ibadah dengan nyaman. Seperti pembagian hand sanitizer, membuat ruangan sterilisasi, hanya membuka satu akses masuk ke dalam masjid, dan para jamaah secara pribadi bisa dilakukan termal scan, kemudian membawa masker sendiri, sajadah sendiri, dan bersalaman juga tidak diwajibkan," papar Atalarik. "Saya merasa miris, sedih sekali makin banyak masjid yang ditutup. Padahal kita semua berharap sekali wabah corona bisa segera berlalu dengan keyakinan beribadah kita."

Kendati sudah meminta maaf, pernyataan Atalarik tersebut masih menuai banyak komentar sinis dari netizen. Pasalnya kakak Teddy Syah tersebut dinilai masih berusaha membela diri.

"Minta maaf tapi tetep bela diri ngga mau disalahin dengan tameng agama. Dia gga paham sama kritikan netijen," ujar akun @hol****zki. "SEBENARNYA DIA NIAT MINTA MAAF GAK SIH? MINTA MAAF TP GAK NGAKU SALAH. LAH PIYE IKI?" seru akun @ayam******keyi.

"Minta maaf tp masih aja pembelaan bor, sama aja pahalanya mau d masjid jamaah/ ganti Zuhur klo lagi pandemi ky gini mah," komentar akun @dias***ga.w. "Masihh aja membela diri depan2nya. Klo mau minta maaf mah minta maaf aja kali!" sahut akun @love***9812.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru