Banyak Job Dibatalkan Gara-Gara Corona, Andika Maesa Ngaku Panik
WowKeren/Fernando
Selebriti

Andika eks Kangen Band ikut terkena imbas kehilangan beberapa pekerjaan karena wabah Corona. Batal mengisi acara di berbagai daerah, Andika mengaku panik sampai ingin pulang kampung.

WowKeren - Pandemi virus Corona di Indonesia tak dipungkiri banyak membuat orang kehilangan mata pencahariaannya. Penyebaran virus Covid-19 yang kian hari makin mengkhawatirkan, memaksa semua orang untuk tetap berdiam diri di rumah sampai situasi lebih kondusif. Namun, kebijakan yang melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas di luar rumah inilah yang justru semakin menyusahkan.

Tak hanya masayarakat biasa saja yang menjadi korban terdampak Corona, namun sejumlah selebriti pun harus rela kehilangan penghasilan karena beberapa job mereka harus di-cancel ataupun dijadwalkan ulang. Salah satunya adalah Andika atau yang akrab disebut "Babang Tamvan". Dirinya mengatakan ada beberapa job yang sudah deal terpaksa harus dibatalkan karena wabah Corona.

Melihat kondisi Jakarta yang semakin meresahkan, Andika terpaksa pulang kampung halamannya di Lampung demi terhindar dari virus Corona. Kehilangan banyak pekerjaan, diakui Andika membuat dirinya sempat panik. "Begitu satu job di Yogya cancel, Solo di-cancel terus Malang juga, yang terakhir di Surabaya juga mintacancel. Jujur aja gua mulai panik, ini akan melebar ke mana mana," ujar Andika mengutip Kapanlagi.com, Rabu (8/4).


Saat itu, dirinya sempat berpikir apakah Lampung juga terkena Corona. Namun saat Andika datang ke Lampung, masih belum ada kasus Corona seperti di daerah rumahnya di Depok. "Ternyata di Lampung steril kan, itu wilayah bener bener 'ah Corona mah takut lah sama begal' cara pikir gua," tambahnya.

Wabah Corona ini dianggap Andika sebagai musibah untuk seluruh dunia. Meski banyak memberi imbas negatif, namun Andika juga menyebut jika situasi saat ini membuat ia menjadi lebih dekat dengan keluarga. Pria kelahiran 1988 ini mengaku senang bisa memiliki banyak waktu dengan anak-anaknya.

"Aktifitas lebih dekat sama keluarga, sama anak gitu. Ya jadi pengangguran yang jelas ini," tutupnya.

Pendapatan berkurang akibat Corona, tak membuat Andika lantas melupakan orang-orang yang membutuhkan bantuannya. Belum lama ini, mantan vokalis Kangen Band itu membagikan lima ton beras dan paket sembako untuk orang-orang yang membutuhkan. Sebagai juragan beras, Andika berusaha untuk membantu orang lain dengan apa yang ia miliki.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru