Musisi Legendaris John Prine Meninggal Dunia Usai Positif Terinfeksi Corona
Getty Images
Selebriti
Seleb vs Corona

Dengan kabar ini, maka musisi peraih piala Grammy tersebut tentunya menjadi selebriti Hollywood keenam yang meninggal setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19).

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Hollywood. Musisi legendaris John Prine baru saja dikabarkan meninggal dunia di usia 73 tahun. Kabar soal meninggalnya John Prine ini beredar setelah sang musisi dinyatakan terjangkit virus corona (COVID-19).

Dilansir ET pada Rabu (8/4), John Prine disebut meninggal karena komplikasi. Ia meninggal dunia pada Selasa (7/4) waktu Amerika Serikat di Vanderbilt University Medical Center, Nashville, Tennessee.


"Kami bergabung dengan dunia dalam dunia atas meninggalnya penyanyi-penulis lagu musik country dan folk yang dihormati, John Prine," kata pernyataan Recording Academy terkait kabar duka tersebut.

"Dikenal luas sebagai penulis lagu paling berpengaruh dari generasinya, pengaruh John akan terus berlanjut untuk menginspirasi musisi bertahun-tahun mendatang. Kami mengirimkan duka cita mendalam kepada mereka yang ditinggalkan," lanjut penyelenggara Grammy tersebut.

Pada Minggu (29/3), pihak keluarga mengabarkan Prine dilarikan ke rumah sakit karena terinfeksi virus corona dan ia mengalami kondisi kritis. "Setelah gejala COVID-19 yang mendadak muncul, John dirawat di rumah sakit sejak Kamis," kata pernyataan pihak keluarga dalam unggahan di media sosial.

"Dia diinkubasi Sabtu malam, dan terus menerima perawatan, namun situasinya kini kritis," lanjut pernyataan tersebut.

John Prine sendiri merupakan penulis lagu yang produktif dan mendapatkan piala Grammy Awards pada Januari lalu untuk kategori Lifetime Achievement Award. Prine diketahui sempat menjalani operasi kanker di bagian leher dan paru-paru, dan Juli lalu dia menjadwalkan ulang tanggal tur setelah dokter memberitahu bahwa ia berisiko terkena stroke dan butuh tindakan medis segera.

Dengan ini, maka John Prine menjadi selebriti Hollywood keenam yang meninggal setelah terinfeksi virus corona COVID-19. Sebelumnya, aktor kawakan Mark Blum juga telah dikonfirmasi meninggal dunia akibat virus corona pada bulan Maret lalu. Kemudian ada pula musisi country Joe Diffie yang juga meninggal dunia akibat komplikasi usai divonis positif corona dua pekan lalu, sedangkan bintang "Star Wars" Andrew Jack baru saja meninggal pada akhir pekan lalu, dan disusul oleh personel Fountains of Wayne, Adam Schlesinger, yang meninggal pada Rabu (1/4). Sementara aktor "The Dark Knight Rises" Jay Benedict juga baru saja meninggal pada Sabtu (4/4) waktu setempat.

Di sisi lain, sejumlah seleb Hollywood telah positif virus corona, namun sebagian menyatakan pulih dan membaik, sedangkan yang lain masih menjalani isolasi dan perawatan. Di antaranya adalah Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, yang kini mengaku sudah sembuh usai menjalani perawatan selama beberapa pekan. Kemudian ada aktris cantik Olga Kurylenko yang juga mengaku sudah sembuh, lalu ada pula Idris Elba yang hingga kini masih melakukan karantina diri sendiri.

(wk/luth)

You can share this post!