Hindari Corona, Hypermart Luncurkan Belanja 'Contactless' Ala Drive Thru
Nasional

PT Matahari Putra Prima Tbk., meluncurkan fitur 'Park & Pick Up' untuk seluruh ritel di bawah naungan usahanya selama wabah virus Corona, termasuk Hypermart.

WowKeren - Berbagai industri harus melakukan penyesuaian di tengah wabah virus Corona. Termasuk industri ritel yang harus mengalami penurunan jumlah pelanggan karena pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan segala aktivitas dari rumah.

Menanggapi hal tersebut, PT Matahari Putra Prima Tbk., melalui ritel Hypermart meluncurkan fitur "Park & Pickup". Fitur apakah itu?

Director Corporate Secretary and Public Relations MPPA Danny Kojongian mengatakan fitur baru ini memungkinkan pelanggan untuk membeli kebutuhan sehari-hari secara contactless. Dengan demikian konsumen tak perlu datang ke Hypermart dan berbelanja.

Fitur "Park & Pickup" tidak hanya bisa dinikmati di Hypermart. Fitur ini juga bisa dinikmati di berbagai gerai ritel MPPA lain seperti Foodmart, Primo, HyFresh, dan SmartClub.

"Sekarang kita juga tambahkan fitur baru secara online fitur 'Park & Pickup', jadi konsumen tidak perlu datang," ujar Danny, Rabu (8/4). Danny lantas menjelaskan lebih rinci fitur baru tersebut.


"Fitur 'Park & Pickup' berarti (konsumen) bisa order duluan via WhatsApp atau aplikasi Hypermart online, nanti tinggal jemput," jelasnya, dilansir dari Kompas. "Enggak usah keluar dari mobil dan staf kami yang akan antar barang ke mobil. Tinggal bayar di tempat."

Untuk bisa memanfaatkan fitur ini pun begitu mudah. Pertama pelanggan hanya perlu memesan lewat platform Hypermart Online atau menghubungi via chat di WhatsApp.

Nanti pelanggan tinggal "menjemput" barang belanjaannya ke Hypermart terdekat. Staf lah yang akan mengantarkan belanjaan itu ke kendaraan pelanggan. Semua akan dilayani sesuai jam operasional toko.

Untuk pembayarannya sendiri dilayani dengan tunai maupun elektronik. Seperti dengan OVO, kartu debit, ataupun kartu kredit, yang dilakukan sesuai perjanjian sebelumnya.

Danny menambahkan, ritel di bawah koordinasi MPPA tetap buka selama wabah Corona berlangsung. Kendati demikian social distancing dan protokol kesehatan yang ketat tetap diterapkan untuk menjamin kondisi setiap staf yang terlibat.

Langkah ini ditempuh lewat penyemprotan cairan disinfektan ke barang yang sering disentuh seperti troli, keranjang belanja, meja kasir, dan mesin EDC. Selain itu kondisi kesehatan staf pun dijaga dengan baik.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait