BREAKING: Kasus Corona RI Bertambah Jadi 2.956, Hampir 50 Persen Berada di DKI Jakarta
Nasional

Dari total 2.956 kasus corona atau Covid-19 di Indonesia, hampir separuhnya berada di DKI Jakarta. Hingga Rabu (8/4) hari ini, sudah ada 1.470 pasien yang terkonfirmasi di Ibu Kota.

WowKeren - Pemerintah Indonesia mengonfirmasi 218 kasus corona (Covid-19) baru pada Rabu (8/4) hari ini melalui laman covid19.go.id. Dengan demikian, total pasien yang positif terjangkit virus corona di Indonesia sudah mencapai 2.956 orang.

Selain itu, pasien corona yang dinyatakan sembuh juga bertambah 18 orang. Dengan demikian, angka kesembuhan Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 222 orang atau 7,51 persen dari jumlah keseluruhan.

Sedangkan pasien corona yang dilaporkan meninggal dunia juga bertambah 19 orang. Dengan demikian, angka kematian Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 240 orang atau 8,1 persen dari jumlah keseluruhan.

corona

covid19.go.id

Dari total kasus corona di Indonesia, hampir separuhnya berada di DKI Jakarta. Hingga hari ini, sudah ada 1.470 kasus corona terkonfirmasi di Ibu Kota. Dari jumlah tersebut, 70 orang di antaranya dinyatakan sudah sembuh, sedangkan 114 orang di antaranya dilaporkan meninggal dunia.


Sementara itu, pemerintah pusat sendiri kini telah mengabulkan permohonan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Status PSBB ini diberikan untuk menekan penyebaran virus corona.

Diketahui, apabila PSBB dilaksanakan di suatu wilayah, maka ada beberapa konsekuensi. Seperti misalnya peliburan sekolah dan tempat kerja, kecuali yang memberikan beberapa jenis pelayanan seperti kebutuhan pangan, kesehatan, dan bahan bakar minyak atau gas.

Selain itu, pemerintah daerah setempat berhak membatasi kegiatan keagamaan, terutama yang dihadiri banyak massa. Kegiatan keagamaan yang diizinkan hanya di rumah dan tetap harus mengikuti kaidah jaga jarak yang benar.

Pemerintah juga berhak membatasi kegiatan di tempat atau fasilitas umum. Hanya ada beberapa fasilitas umum yang masih boleh dipadati massa, itu pun dengan pengawasan ketat, seperti toko-toko yang menjual kebutuhan pokok dan medis, serta fasilitas kesehatan lainnya.

Di sisi lain, kasus corona terkonfirmasi di Indonesia hingga hari ini juga telah menyebar di 32 provinsi. Wilayah Indonesia yang masih bebas dari pasien positif Covid-19 adalah Provinsi Gorontalo dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait