Mesir Bakal Tutup Seluruh  Masjid Selama Ramadan Akibat Corona
Dunia

Kementerian Agama Mesir secara langsung menyatakan bahwa pemerintah sepakat untuk menutup seluruh masjid di negara tersebut selama bulan suci Ramadan.

WowKeren - Pemerintah Mesir rupanya melakukan langkah tegas demi mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di negara mereka. Bahkan, laporan terbaru menyebut bahwa pemerintah Mesir sepakat untuk menutup seluruh masjid di negara itu selama bulan suci Ramadan.

Dilansir CNN pada Rabu (8/4), pernyataan tersebut disampaikan oleh Kementerian Agama Mesir secara langsung. Dalam pernyataan itu, seluruh masjid di Mesir akan kembali dibuka dan difungsikan secara normal apabila sudah tak ada lagi laporan kasus infeksi corona.

"Seluruh masjid akan ditutup sampai tidak ada lagi laporan kasus infeksi virus corona di seluruh negeri, dan sampai Kementerian Kesehatan menyatakan kegiatan yang mengundang keramaian tidak lagi membahayakan kesehatan masyarakat," demikian isi pernyataan tersebut.


Bukan hanya itu saja, Kementerian Agama Mesir juga memerintahkan untuk tidak menggelar kegiatan apapun di masjid selama Ramadan, seperti buka puasa bersama atau salat wajib dan Tarawih berjemaah.

Sementara itu, sebagai informasi tambahan, saat ini Mesir mencatatkan 1,450 kasus positif COVID-19. Dari angka tersebut, 94 pasien dinyatakan meninggal, dengan 276 lainnya dikonfirmasi telah pulih. Sehingga, saat ini jumlah kasus aktif di negara tersebut mencapai 1,080.

Terlepas dari hal tersebut, saat ini ada lebih dari 1 juta kasus COVID-19 yang tersebar di seluruh dunia, tepatnya sebanyak 1,447,454 kasus. Jumlah kematian akibat virus corona sendiri telah menyentuh angka 83,401 jiwa, dengan 309,145 lainnya dinyatakan telah sembuh.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru