Uya Kuya Kenang Masa Kuliah Dengan Glenn Fredly, Tolak Honor Manggung
Instagram
Selebriti
RIP Glenn Fredly

Uya Kuya memiliki kenangan tak terlupakan dengan mendiang Glenn Fredly semasa kuliah. Uya menyebut Glenn adalah sosok yang sangat mendedikasikan dirinya pada musik.

WowKeren - Indonesia saat ini tengah dirundung duka. Belum selesai dengan pandemi Corona, dunia musik Tanah Air dikagetkan dengan kabar meninggalnya salah satu musisi kebanggaan bangsa, Glenn Fredly pada Rabu (8/4). Kepergian Glenn Fredly ini meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga dan juga para sahabat.

Rasanya seluruh masyarakat Indonesia merasakan kesedihan mendalam atas kepergian sosok Glenn Fredly. Bukan hanya karena karyanya yang apik, namun juga kepribadiaannya yang luar biasa. Salah satunya yang merasa kehilangan adalah presenter Uya Kuya.


Hal ini diungkapkan Uya Kuya dalam postingan di Instagramnya, Kamis (9/4). Uya mengatakan jika ia memiliki kenangan tak terlupakan dengan suami Mutia Ayu itu. Tepatnya pada tahun 1996/1997 saat Uya masih kuliah di Sekolah Tinggi Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia (STEKPI) Jakarta.

Uya bersama teman-temannya membuat acara dengan mengundang band Glenn yang saat itu hits yaitu Funk Section. Namun, usai acara, Glenn dan kawan-kawan malah enggan dibayar.

"Selamat jalan @glennfredly309, ada cerita tentang Glenn pada saat gue Kuliah juga di STEKPI, waktu itu sekitar tahun 1996/1997 Gue inget banget dulu pada saat kita di STEKPI angkatan 93 bikin acara Animasi93, Glenn sama full bandnya Funk Section datang ke acara kita tanpa mau dibayar," tulis Uya pada postingannya.

Uya Kuya Kenang Masa Kuliah Dengan Glenn Fredly, Tolak Honor Manggung

Instagram

Padahal, kata Uya, band tampil full yang juga diisi musisi top seperti Mus Mujiono dan lainnya. "Asal bisa bantu teman-teman STEKPI sudah senang dia bilang," kenangnya.

Uya mengatakan bisa berteman dengan Glenn saat itu karena ia menjadi penyiar di Radio TMI dan sering mewawancarai pelantun "Kasih Putih" itu. "Gue meminta Glenn tampil di acara kampus gue pada saat itu dengan dana yang susah payah kita cari. Namun saat kita mau bayar honornya mereka menolak untuk dibayar sama sekali," ungkapnya.

Saat tampil dia acara STEKPI itu, Uya masih mengingat betul lagu-lagu yang dibawakan oleh Glenn saat itu. Selain menyanyikan lagu-lagu Funk Section, Glenn juga melantunkan lagu "One Last Cry" dari Brian McKnight.

"Yang bikin semua penontonnya histeris karena mirip banget sama penyanyi aslinya. Itulah yang paling gue inget tentang seorang Glenn Fredly. #restinlove Glenn," tutup Uya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts