Nihil Kasus Corona, Ribuan Orang Turkmenistan Bersepeda Massal Rayakan World Health Day
Dunia

Kegiatan olahraga massal juga dilakukan oleh para tenaga medis dan juga para pegawai negeri. Mereka terlihat melakukan peregangan di dalam maupun di luar gedung pemerintah.

WowKeren - Hampir seluruh negara di dunia tengah berjuang melawan pandemi corona (COVID-19) yang telah merenggut nyawa lebih dari 88.000 orang di dunia. Meski demikian, masih ada negara yang mengklaim nihil kasus COVID-19.

Turkmenistan salah satunya. Pada Hari Kesehatan Dunia (World Health Day) yang jatuh pada 7 April, otoritas negara tersebut mengumpulkan ribuan warganya untuk merayakan hari tersebut. Hal itu dilakukan dengan melakukan olahraga massal.

Tentu saja langkah ini bertolak belakang dengan apa yang dilakukan oleh dunia saat ini, dimana negara-negara justru berusaha keras melakukan social distancing. Turkmenistan mengklaim jika di negara tersebut nihil kasus corona.

Dilansir RTL Today, Kamis (9/4), sebuah siaran televisi setempat memperlihatkan ratusan orang yang memakai baju olahraga tengah melakukan aktivitas bersepeda secara massal di Ashgabat, ibu kota negara tersebut, pada Selasa (7/4).


Media pemerintah setempat menyebut sebanyak 7.000 orang turut berpartisipasi dalam acara bersepeda massal untuk merayakan hari kesehatan dunia. Bahkan, presiden Gurbanguly Berdymukhamedov terlihat menunggang kuda dan juga bersepeda dengan kelompok pejabat.

Kegiatan olahraga massal juga dilakukan oleh para tenaga medis dan juga para pegawai negeri. Mereka terlihat melakukan peregangan di dalam maupun di luar gedung pemerintah.

Negara yang berbatasan langsung dengan Iran tersebut belum melaporkan adanya kasus corona. Masih dilansir dari RTL Today, pihak berwenang disana telah membangun sebuah rumah sakit untuk mengobati penyakit menular di wilayah Akhal, namun tidak menyebutkan COVID-19.

Selain Turkmenistan, negara Asia Tengah lain yang hingga kini belum melaporkan adanya kasus corona adalah Tajikistan. Di kedua negara ini, anak-anak sekolah masih beraktivitas seperti biasa.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait