Raja Salman Isolasi Diri ke Sebuah Pulau, 150 Bangsawan Arab Terinfeksi COVID-19?
Dunia

Seorang pangeran senior Arab Saudi yang juga merupakan gubernur Riyadh tengah menjalani perawatan intensif akibat pandemi ini. Puluhan anggota kerajaan juga dilaporkan jatuh sakit

WowKeren - Sudah lewat dari enam pekan sejak Arab Saudi mengumumkan kasus corona pertama di negara tersebut. Virus itu pun kini dikabarkan telah menyerang keluarga kerajaan.

Seorang pangeran senior Arab Saudi yang juga merupakan gubernur Riyadh tengah menjalani perawatan intensif akibat pandemi ini. Tak hanya itu, puluhan anggota kerajaan juga dilaporkan jatuh sakit.

Para dokter di rumah sakit elite yang merawat anggota klan Al-Saud tengah mempersiapkan 500 tempat tidur sebagai langkah antisipasi jika ada lebih banyak anggota kerajaan yang akan datang.

Dalam memo yang dikirimkan oleh pejabat Rumah Sakit Spesialis King Faisal, disebutkan jika RS tersebut tengah bersiaga tinggi. "Arahan harus siap untuk kalangan VIP dari seluruh negeri," tulis email tersebut seperti dilansir New York Times, Kamis (9/4).


"Kita tidak tahu berapa kasus yang akan kita hadapi tetapi tetap waspada," lanjut pesan tersebut. "Semua pasien kronis harus segera dipindahkan dan hanya kasus urgent yang akan diterima."

Sementara itu, anggota staf yang sakit akan dirawat di rumah sakit lain. Sebab, pihak RS akan mendahulukan kapasitas ruangan bagi para bangsawan.

Masih dilansir dari New York Times, sebanyak 150 bangsawan anggota kerajaan diyakini telah tertular virus. Sementara itu, Raja Salman telah mengasingkan diri untuk keselamatannya di sebuah istana yang ada di pulau dekat Jeddah.

Sedangkan Putra Mahkota Mohammed bin Salman telah pergi ke situs terpencil dengan para menterinya, yang terletak di pantai dimana ia akan membangun kota bernama Neom.

Arab Saudi mencatat hingga kini ada 2.932 kasus yang terkonfirmasi dengan total kematian sebanyak 41 jiwa. Sebelumnya, untuk langkah antisipasi virus ini pemerintah setempat telah mengeluarkan kebijakan untuk menangguhkan ibadah umrah ketika pendemi ini mulai merebak beberapa pekan lalu."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru