Nyanyi 'Relakanku Pergi', Cara Glenn Fredly Pamitan Diam-Diam Bikin Nyesek
Musik
RIP Glenn Fredly

Dewi Lestari membahas kesalahan Glenn menyanyikan penggalan lirik dari lagu 'Malaikat Juga Tahu'. Lirik 'Melarangku Pergi' yang berubah jadi 'Relakanku Pergi' itu kini justru dimaknai sebagai ungkapan perpisahan Glenn untuk fans setia.

WowKeren - Penyanyi senior Glenn Fredly meninggal pada usia 44 tahun, 8 April lalu. Ia wafat akibat menderita penyakit meningitis.

Namun bukan cuma meningitis, Glenn juga sempat sakit ginjal. Keponakannya, Sabilsa Diara, menyebut kalau penyakit itu sudah lama diderita oleh Glenn.


"Iya sempat sakit. Terakhir sih saya dengar ginjal ya, memang dari dulu mohon doanya," kata Sabilsa. "Iya dari lama (sakit ginjal). Di Rs (meninggal), kita juga kaget."

Kepergian Glenn ini membuat banyak pihak berduka. Salah satunya, Dewi Lestari, yang membahas protes terpendam dirinya terkait Glenn.

Dewi alias Dee membahas tentang lagu "Malaikat Juga Tahu" miliknya yang pernah dibawakan Glenn. Rupanya ada penggalan lirik yang salah dinyanyikan oleh Glenn.

"Ada satu protes saya yang lama tersimpan untuk Kaka Glenn. Di versi lagu Malaikat Juga Tahu yang Kaka Glenn bawakan, ada lirik yang Kaka Glenn salah nyanyikan, yakni 'Relakanku pergi' padahal seharusnya 'Melarangku pergi'," seru Dewi. "Bagi seorang lirikus, itu persoalan besar, Kaka. Pesan lagu jadi bergeser, cerita jadi terdeviasi, sebagian pendengar malah jadi menghafal lirik yang keliru."

Namun ketika Glenn benar-benar pergi untuk selamanya, Dee memaknai kesalahan lirik itu dengan cara berbeda. Ia merasa bahwa ini jadi cara Glenn untuk berpamitan diam-diam terutama buat para penggemarnya.

"Namun, dari titik ini, titik di mana Kaka Glenn selamanya pergi, saya bersyukur akan sebaris lirik yang berbeda itu. Ibarat retak yang memberikan karakter abadi kepada vas porselen, baris yang Kaka nyanyikan menjadi ciri tersendiri bagi lagu Malaikat Juga Tahu versi Kaka. Menjadi memori tak terlupakan bagi saya. Menjadi penanda unik dalam relasi kita," seru Dee.

Menyadari hal itu, fans tak urung jadi terharu. "Ya ampunn baru ngeh, nangis," seru netter. "Memang gak ada yg kebetulan di dunia ini...RIP GlennšŸ˜­," seru netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts