Aman dan Kreatif, Aksi Tari Ratoh Jaroe Online Bisa Jadi Hiburan Saat #DiRumahSaja
SerbaSerbi

Sebuah ide kreatif seorang warganet untuk menggelar aksi Tari Ratoh Jaroe Online menjadi viral di media sosial. Tak hanya itu, aksi ini bisa menjadi hiburan di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

WowKeren - Wabah corona di Indonesia membuat pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Hal ini dilakukan demi menekan jumlah penyebaran virus corona di Tanah Air.

Tak hanya tetap tinggal di rumah, pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik selama beraktivitas di luar ruangan. Karenanya, hingga kini semua aktivitas yang dilakukan pun digelar secara online.

Video call pun menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menggantikan pertemuan tatap muka. Baru-baru ini, ada seorang warganet yang membuat video editan kumpulan beberapa orang sedang menari tarian Ratoh Jaroe khas Aceh.

Beberapa video orang sedang menari tarian Ratoh Jaroe ini dikumpulkan dan diedit menjadi satu ini terlihat mengagumkan. Seolah-olah seperti sedang menari bareng meski sedang melakukan physical distancing.

Video tersebut diunggah oleh akun @alex.aceh2 di Instagram. Kemudian video tersebut diunggah ulang di sosial media lain seperti Twitter sehingga menjadi viral dan banjir beragam komentar dari warganet.


Tak hanya satu, rupanya Alex membuat dua video editan tari Ratoh Jaroe tersebut. Karena kreativitasnya tersebut ia pun menuai banyak pujian dari warganet.

"Debest bgt dah bang alex," puji @Mo********yan1. "Kereeeenn bang.. Semoga cepet bisa latian bareng lagi ya bang," sahut @ra***un.

Tak hanya memuji kreativitas Alex, salah seorang warganet pun malah ada yang gagal fokus. Menurutnya, video tersebut terlalu mulus untuk ukuran video call.

Ia pun mempertanyakan apa provider yang digunakan. "Kok bisa gak ngelag sih, pake kartu apa huahah," tanya @so*********meyt. Menjawab pertanyaan tersebut, sang pembuat video pun mengatakan bahwa ini adalah editan bukan dari video call.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru