Tompi Diminta Glenn Fredly Untuk Rahasiakan Penyakitnya
Selebriti

Tompi berurai air mata pada acara pelepasan jenazah Glenn Fredly yang digelar di Gereja Sumber Kasih. Ia mengungkap selama ini Glenn menyuruhnya untuk tak berbicara pada siapa pun soal penyakitnya.

WowKeren - Penyanyi sekaligus dokter Tompi tak kuasa menahan tangisnya dalam upacara pelepasan jenazah Glenn Fredly pada hari ini, Kamis (9/4). Acara pelepasan jenazah digelar di Gereja Sumber Kasih, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Acara ini dilakukan secara tertutup dan hanya didatangi oleh orang-orang terdekat.

Salah satu orang terdekat dari mendiang Glenn Fredly adalah Tompi. Sama-sama merintis karier di dunia musik sejak lama, Tompi dan Glenn pernah tergabung dalam grup vokal yang dinamai Trio Lestari bersama satu lagi rekannya, Sandhy Sondoro. Ketiganya selalu menampilkan hiburan yang apik dengan kolaborasi suara yang memiliki ciri khas masing-masing.

Dalam acara pelepasan jenazah tersebut, Tompi dengan terbata-bata menyampaikan isi hatinya di depan peti jenazah. Ia mengatakan jika sahabat yang sudah dianggap sebagai saudara itu selalu memikirkan orang lain sebelum dirinya sendiri.


"Sejak semalam saya mencari tahu apa yang salah, dia itu terlalu baik. Selalu memikirkan orang lain dulu dibanding dirinya," kata Tompi melansir Kompas, Kamis (9/4).

Tompi mengatakan, selama ini Glenn Fredly selalu melarangnya memberitahu orang-orang soal penyakit meningitis yang dideritanya. Dengan alasan tak ingin membuat orang lain disekitarnya jadi kerepotan karena penyakitnya. "Waktu dia sakit tolong jangan kasih tahu orang-orang di rumah, saya enggak mau orang lain repot," tutur Tompi.

Pada acara pelesapan jenazah Glenn Fredly, Tompi terlihat memakai pakaian serba hitam. Ia juga beberapa kali terlihat menyeka air mata yang terus mengalir. Bagi Tompi, Glenn adalah sosok musisi yang selalu menciptakan karya-karya jeniusnya.

Glenn Fredly meninggal dunia karena meningitis pada Rabu (8/4). Glenn meninggalkan istrinya yang baru dinikahi belum lama ini, Mutia Ayu, dan seorang buah hati yang belum genap berusia dua bulan. Bayi perempuan cantik itu diberi nama Gewa. Glenn baru saja merasakan kebahagiaan menjadi seorang ayah baru, namun ajal lebih dulu menjemputnya sebelum melihat putri kecilnya tumbuh besar.

Berbagai ucapan duka cita dilontarkan oleh rekan selebritis dan juga para pejabat. Masing-masing dari mereka memiliki kenangan indah dengan "Bung Ambon" itu. Puluhan karangan bunga dari berbagai kalangan pun tampak memadati rumah duka.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait