WNI Kru Kapal Pesiar Zaandam Meninggal Dunia Karena Terinfeksi Virus Corona
Nasional

Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang merupakan kru kapal pesiar Zaandam meninggal di Florida usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona. WNI berusia 50 tahun tersebut meninggal pada hari Rabu (8/4) lalu.

WowKeren - Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang merupakan kru kapal pesiar Zaandam meninggal di Florida setelah terinfeksi virus corona. Dilansir dari SCMP (11/4), kematian tersebut dibenarkan oleh tenaga medis dari Broward County Craig Mallak pada Kamis (9/4).

Pria yang berusia 50 tahun tersebut meninggal pada hari Rabu (8/4), yaitu 6 hari setelah kapal Zaandam berlabuh di pelabuhan Fort Lauderdale. Semenjak berlabuh, WNI itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Florida.

Selain seorang WNI, ada 4 penumpang lainnya yang berusia lanjut meninggal sebelum kapal pesiar menepi. Kapal tersebut telah berlayar selama 2 minggu di laut.

Sebelumnya, kapal Zaandam bertolak dari pelabuhan Amerika Selatan. Kapal tersebut berangkat dari Buenos Aires, Argentina pada 7 Maret lalu. Itu tepat sehari sebelum Departemen Luar Negeri AS menyarankan orang-orang untuk menghindari perjalanan pelayaran.


Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada Kamis (9/4) lalu mengumumkan perpanjangan larangan berlayar untuk semua kapal pesiar. Para pejabat tidak mengatakan kapan mereka berharap perintah itu akan berakhir.

"Kami bekerja dengan industri pelayaran untuk mengatasi masalah kesehatan dan keselamatan awak di laut serta masyarakat di sekitar titik masuk kapal pesiar AS," kata Direktur CDC Robert Redfield. Perusahaan pelayaran, pejabat federal, dan otoritas Florida bernegosiasi selama berhari-hari sebelum mengizinkan kapal berlabuh.

Sementara itu, di Indonesia sendiri kembali terjadi peningkatan jumlah pasien positif corona sebanyak 337 kasus. Pada Jumat (10/4), total pasien yang positif terjangkit Covid-19 di Tanah Air telah mencapai 3.512 orang dari 34 provinsi.

Untuk pasien meninggal,diketahui telah terjadi penambahan 26 orang dibandingkan kemarin. Hal ini berarti secara total ada sebanyak 306 orang meninggal karena virus corona ini di Indonesia.

Sementara, jumlah pasien yang sembuh bertambah 30 orang dari hari sebelumnya. Sehingga kini secara total sudah ada 282 pasien yang berhasil sembuh dari virus corona ini di Indonesia.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru