PSBB Mulai Berlaku, Video Pilu Jakarta Sepi 'Bersihkan Diri' Bikin Terenyuh
Twitter/DKIJakarta
Nasional

DKI Jakarta menjadi daerah pertama di Indonesia yang menerapkan PSBB untuk mengatasi wabah virus Corona. Potret kondisi saat PSBB berlaku belakangan menjadi viral dan memancing rasa sedih.

WowKeren - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah resmi berlaku di DKI Jakarta sejak Jumat (10/4) kemarin. Berbagai peraturan dan larangan diterapkan untuk meminimalisir penularan virus Corona di Ibu Kota.

Baru-baru ini video yang menunjukkan kondisi Ibu Kota saat PSBB hari pertama menjadi viral di media sosial. Tampak kondisi DKI Jakarta yang begitu lengang, sesuatu yang nyaris tak pernah terjadi sepanjang sejarah kota metropolitan tersebut.

"Jakarta tak lagi ramai. Ibu kota ini sedang berduka. Kotanya sedang berproses," demikian subtitle yang mengiringi video. "Perlu waktu untuk membersihkan. Perlu waktu untuk sembuh. Perlu waktu untuk bernapas. Perlu waktu untuk tenang."

Twitter/WhatsApp Group

Warganet pun berusaha saling menguatkan di tengah wabah yang terjadi. Seperti pengunggah cuitan yang meyakini kesabaran para warga untuk tetap menjalani kebijakan PSBB dapat berbuah baik ke depannya.


"Hari pertama PSBB di Jakarta. Sepi banget. Di satu sisi sedih, di sisi lain senang karena banyak masyarakatnya yang peduli dan memilih #dirumahaja," ungkap pemilik cuitan. "Sabar. Sebentar lagi. Semoga kita semua bisa melewati masa-masa pandemi ini selalu dalam keadaan sehat."

"Lekas pulih, dunia," imbuhnya, sarat akan doa. "Semoga virus yang menghantui penduduk dunia cepat musnah. Dan kita kembali beraktivitas kayak semula."

Twitter/WhatsApp Group

Beragam komentar bernada sedih pun ditinggalkan. "Mau nangis rasanyaa," cuit @na*******ha. "Mungkin Ini teguran atau peringatan dri yg maha kuasa semoga kita sabar dan iklas menerimanya dan perbanyak amal ibadah kita amin," imbuh @Sur******in.

PSBB Mulai Berlaku, Video Pilu Jakarta Sepi \'Bersihkan Diri\' Bikin Terenyuh

Twitter/DKIJakarta

Lewat postingan berbeda, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga membagikan potret kondisi Ibu Kota saat PSBB hari pertama. "Jakarta yang biasanya riuh kini sepi. Tapi ini adalah cara kita utk saling melindungi. Teman-teman, terima kasih ya, sudah #dirumahaja," cuit Pemprov DKI.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru