Fiersa Besari Sukses Bikin Ngakak Saat Tanggapi Soal Tata Cara BAB Di Hutan
Instagram/fiersabesari
Selebriti

Fiersa Besari membagikan tips dan tata cara BAB ketika sedang berada di hutan. Rupanya tips Fiersa itu malah memancing lebih banyak pertanyaan lucu yang ditanggapinya dengan tak kalah kocak.

WowKeren - Sebagai seorang pecinta alam yang sering pergi berpetualang di berbagai lokasi, Fiersa Besari rupanya banyak mendapat pertanyaan seputar tata cara hidup di alam bebas. Salah satunya adalah bagaimana tata cara buang air besar di hutan atau di gunung.

Hal tersebut diungkapkan pemenang Top Male Singer Of The Year dalam acara "Billboard Indonesia Music Awards" itu melalui Instagram Story-nya. "Berhubung banyak yang tanya, saya coba jelaskan tata cara buang air besar di hutan, ya. Semoga menjawab," tulis Fiersa pada Minggu (12/4) kemarin.


Pertama-tama, Fiersa tidak menganjurkan untuk melakukan kegiatan buang air besar dan kecil, apalagi mandi di sungai. Hal itu menurut Fiersa bisa mencemari air sungai. Terlebih air dari sungai di daerah pegunungan biasanya juga dimanfaatkan oleh penduduk desa sekitar serta pendaki lain.

Fiersa Besari Suksed Bikin Ngakak Saat Tanggapi Soal Tata Cara BAB Di Hutan

Instagram Story

"Adab buang air besar di hutan: Bawa golok/sekop, tisu dan botol air mineral, menjauh dari rombongan, cari semak-semak yang sepi dan jauh dari jalur pendakian, gali lubang menggunakan golok/sekop hingga kedalaman 30cm. Buka celana dan daleman (ini opsional wqwq) Buang air besar sepuasmu, sembari mendengarkan lagu atau nonton video youtube yang udah didownload (ini juga opsional)," jelas Fiersa.

Fiersa Besari Suksed Bikin Ngakak Saat Tanggapi Soal Tata Cara BAB Di Hutan

Instagram Story

"Setelah beres, basahi tisu dengan air mineral, lalu cebok. Kalau bisa jangan pakai tisu basah karena sulit terurai. Taruh tisu bekas cebok di atas kotoran. Tutup kembali lubang galian. Tandai dengan tisu kering agar pendaki lain tidak kena ranjau buatanmu. Beres," lanjut pria berusia 36 tahun itu.

Rupanya Instagram Story yang dibuat Fiersa itu memancing beberapa netizen untuk kembali bertanya melalui DM. Fiersa pun kembali mencoba meladeni sejumlah pertanyaan netizen yang kebanyakan benada guyon. "Galinya boleh 1 meter g bung?" tanya seorang netizen. "Klo bab bareng temen rame2 boleh ga bung?" tanya yang lain.

Fiersa menjawab pertanyaan tersebut dengan tak kalah kocak. "Kelamaan dong. Keburu keluar itu beban negara. Ah elah, Sekalian aja 2 meter, terus lu nyemplung dah tuh," jawab Fiersa. "Ya bebas-bebas aja kalau dirasa nyaman. Sekalian main poker biar enggak gabut-gabut banget," pungkasnya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts