Ruben Onsu Tampil Brewokan Siap Kerja, Tak Takut Tertular Virus Corona?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ruben Onsu siap kerja dengan penampilan berbedanya yang telihat memiliki brewok, tidak takut tertular virus corona (COVID-19) yang saat ini semakin meluas?

WowKeren - Ruben Onsu saat ini tengah bersiap untuk kembali kerja di dunia hiburan. Sebelumnya, ia memang lebih banyak menghabiskan banyak waktu di rumah akibat adanya pandemi virus corona (COVID-19) yang cukup parah di ibu kota.

Suami Sarwendah ini mengatakan jika dirinya telah melakukan karantina mandiri selama 24 hari di rumah bersama keluarganya. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk keluar dan menjalankan tuntutan pekerjaannya.

Wabah virus corona yang telah menembus lebih dari 4 ribu kasus di Indonesia tentunya membuat Ruben cukup takut. Meski demikian, ia mengaku tidak memiliki pilihan lain lantaran memang harus bekerja. Baginya, yang terpenting adalah tetap menuruti imbauan pemerintah seperti menjaga kebersihan dan melakukan physical distancing.

“Iya, harus meyakinkan diri sih sebenarnya untuk saya bisa keluar (bekerja kembali),” ungkap Ruben saat ditemui WowKeren di kawasan Kapten P Tendean, Senin (13/4). “Karena total hari di rumah itu, terhitung kemarin ya 24 hari di rumah.”

”Takut, tapi ya gimana lagi. Sama kayak teman-teman semua kan. Ya kita harus bekerja,” sambungnya. “Maunya kerja dari rumah tapi nggak semua kerjaan itu kita lakukan dari rumah. Jadi tetap jaga kesehatan dan jaga jarak. Ikuti aturan pemerintah.”


Kakak Jordi Onsu ini juga mengungkapkan jika dirinya tidak terlalu takut dengan situasi yang berada di Jakarta. Pasalnya, ia telah meminta keluarganya tetap di rumah sehingga cukup lega mengetahui mereka aman. Ruben juga turut menceritakan keluarga Betrand di NTT yang juga baik-baik saja.

”Enggak ya (khawatir dengan situasi di Jakarta), karena mereka juga sudah di rumah. Jadi ya enggak bisa ngapa-ngapain juga,” kata Ruben. “Apa yang dirasakan kita sama kayak mereka juga. Semua di rumah, walaupun di NTT nol ya katanya, tapi mereka disiplin banget tetap di rumah.”

Lebih lanjut Ruben menjelaskan soal imbas pandemi corona pada bisnis restoran yang dimilikinya. Ia mengaku saat ini bisnisnya sedang terjun bebas lantaran sebagian besar gerainya mesti ditutup demi keamanan karyawan.

”Bukan berdampak lagi, udah terjun bebas. Tapi enggak ada pilihan lain, hanya bersyukur aja,” ujar Ruben. “Mungkin ini cara Tuhan untuk saya berpikir lagi untuk apa yang bisa saya lakukan, bisa fight, itu pasti berdampak. Jadi kalau dibilang enggak berdampak, enggak mungkin.”

Terakhir, Ruben memberikan imbauannya bagi rekan-rekan maupun masyarakat yang masih harus bekerja untuk menjaga kesehatan. Ia juga percaya jika pandemi ini akan segera berakhir dalam waktu dekat.

”Pokoknya untuk semua teman-teman yang bekerja ke luar pokoknya karena profesi dan pekerjaannya tidak bisa selalu bekerja dari rumah, yang pasti selalu jaga kesehatan,” ucap Ruben. “Mari percaya ini bukan hanya masalah kita pribadi saja tapi ini juga bisa kita lewatin bersama-sama semuanya dan Indonesia bisa kembali pulih.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait