Jihyo Buka-Bukaan Soal Tugasnya Sebagai Leader Twice
Selebriti

Jihyo menghiasi majalah Allure dengan pemotretan cantiknya. Dalam wawancara, ia buka-bukaan tentang perannya sebagai leader grup besutan JYP Entertainment itu.

WowKeren - Jihyo Twice menghiasi majalah Allure dengan pemotretan cantiknya. Dalam wawancara, ia buka-bukaan tentang perannya sebagai leader grup besutan JYP Entertainment itu.

Jihyo memasuki industri K-Pop di usia muda bahkan sebelum Twice debut. Ia telah memiliki pengalaman kurang lebih selama 15 tahun.


Meski cukup lama berkarir, Jihyo mengaku bahwa dirinya masih mengkhawatirkan pandangan orang. Ia berkata, "Aku selalu tegang dan waspada tentang bagaimana orang-orang melihatku. Tapi ketika aku bermain game online, aku bisa merasakan yang paling benar untuk diriku sendiri."

Jihyo menambahkan, "Tidak ada yang bisa menilaiku melalui (layar). Itulah sebabnya aku merasa paling nyaman."

Ketika Jihyo diangkat sebagai leader Twice setelah pemungutan suara anonim oleh member lain, posisi yang datang dengan tanggung jawab sebanyak menjadi presiden sebuah negara kecil. Dalam K-pop, memegang posisi seperti itu tidak selalu berarti kau diberi baris terbanyak atau terus-menerus ditempatkan di pusat koreografi.

Alih-alih demikian, kau bertindak sebagai juru bicara dan kepala pembuat keputusan grup. Jihyo memberikan suara terkait makanan para member, bagian dari koreografi mereka, dan aturan hidup bersama. Ia mengumpulkan pendapat semua orang dan memberi staf JYP suara terbanyak. Jihyo menjelaskan, "Karena kami sudah bersama selama lima tahun, butuh waktu lebih sedikit untuk mengumpulkan satu pendapat."

Ketika ditanya apa bagian terbaik dari menjadi leader, Jihyo menjawab, "Kupikir ini pertanyaan yang harus kau tanyakan pada member yang lain."

Sementara itu, Jihyo bergabung dengan JYP Entertainment sebagai trainee pada usia delapan dan dilatih selama sepuluh tahun sebelum debut. JYP telah mengincar Jihyo setelah ia berpartisipasi dalam kontes di Junior Naver dan berada di posisi kedua. Jihyo menghabiskan sepuluh tahun sebagai trainee sebelum memulai debutnya dengan Twice pada 2015.

Selama tahun-tahun pelatihannya, Jihyo dikenal sebagai wajah remaja dari Innisfree bersama boy band Boyfriend. Ia menjadi trainee bersama ido-idol populer JYP seperti Sunmi, Suzy, Jo Kwon dan Nichkhun. Jihyo awalnya disiapkan debut bersama Nayeon, Jeongyeon dan Sana, tapi proyek itu dibatalkan. Sebagai gantinya, mereka semua bergabung dengan "Sixteen" untuk memilih member-member Twice.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts