Keuangan Merosot Karena Corona, Giring Ganesha Merasa Terbantu Dapat Keringanan Pajak
Instagram
Selebriti
Seleb vs Corona

Giring Ganesha mengaku bahwa kondisi keuangannya saat ini sedang menurun karena adanya pandemi corona. Kendati demikian, ia akan sangat merasa terbantu bila pemerintah memberi kelonggaran pajak.

WowKeren - Pandemi virus corona yang belakangan ini semakin meresahkan publik kini berdampak ke sektor prekonomian Indonesia. Lantas Giring Ganesha juga mengaku terkena imbasnya pada pekerjaanya sebagai penyanyi hingga sejumlah bisnis yang dipimpinnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO), Nanda Persada menyampaikan para artis curhat soal pendapatan yang hilang kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Salah satu permintaan mereka yaitu penundaan pajak.

Giring berpendapat bahwa adanya relaksasi pajak dari pemerintah akan sangat membantu di keuangannya saat ini. "Menurut saya kelonggaran pajak kebijakan tepat. Karena yang harus dipikirkan dengan pajak, intinya darah perusahaan menjaga cash flow, pengeluaran dan pemasukan bisa balance," kata Giring dilansir dari Detik.com dalam wawancara virtual, Selasa (14/4).

Giring juga beranggapan dengan adanya kelonggaran membayar pajak, ia akhirnya tidak kebingungan lagi untuk menggaji para karyawan. "Saya kebantu, apalagi perusahaan saya sebagai perusahaan startup, dengan kelonggaran pajak akhirnya kita mikirin bisa buat gaji karyawan," tambah Giring.


Seperti diketahui, Giring saat ini menjabat sebagai CEO dan Founder KINCIR.com tentu juga memperhatikan nasib karyawan-karyawannya di tengah pandemi ini. Giring meyakini bahwa hal serupa juga dilakukan oleh para pebisnis lainnya. Kendati demikian, keringanan pajak juga akan berdampak baik pada setiap orang.

"Kalau ada penambahan karyawan kita bisa berhenti dulu. Paling penting adalah mempertahankan cashflow sampai ini selesai," papar Giring. "Peringanan pajak bagus, selain ke perusahaan bisa ke perorangan."

Dengan begitu, diharapkan roda perekonomian di Indonesia dapat terus berjalan dengan baik. "Lebih banyak uang masuk ke orang, makin banyak mendorong roda perekonomian," pungkas Giring.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts