Akun Anjasmara Diretas, Hacker Ancam Rusak Nama Baik Jika Tak Dibayar
Instagram/anjasmara
Selebriti

Anjasmara baru-baru ini mengalami kejadian kurang menyenangkan. Anjasmara mengaku akunnya telah diretas oleh oknum tidak dikenal sampai meminta tebusan dengan nominal sebesar ini.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, artis peran Anjasmara mengabarkan bahwa akun Instagram pribadinya dengan username @anjasmara telah diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Hal tersebut diumumkan Anjasmara melalui akun Instagram-nya yang baru @anjasmara_prasetya.

"Hello semua . Saya harap Kalian semua ber Hati hati ya . Account saya ini sudah di hack . Jadi hati2 jika ada yg mengatas Namakan saya ataupun management saya," tulis Anjasmara pada Selasa (14/4).

Email tersebut menyebutkan bahwa sang oknum akan berhenti melakukan perbuatannya apabila Anjasmara memberikannya uang sebesar 1.500 USD melalui Bitcoins atau sekitar Rp 27,3 juta. Jika tidak membayarnya, oknum tersebut mengancam akan menghancurkan nama baik Anjasmara.

"Ingin aku hentikan ini? Kami bersedia untuk tidak merusak reputasi situsmu jika kau membayar sedikit uang. Biaya saat ini adalah $ 1500 dalam bitcoin (BTC). Bagaimana jika kau tidak membayar? Kami akan benar-benar menghancurkan nama baikmu di antara google dan pelangganmu," bunyi isi email tersebut dalam bahasa Inggris.


Beruntung, Anjasmara mengunggah kabar bahwa akunnya telah kembali setelah 2,5 hari. Namun sayang, beberapa unggahan foto milik Anjasmara mulai dari Oktober 2019 lalu telah dihapus oleh oknum tersebut.

"Setelah 2,5 hari account ini di curi Oleh pihak yg tidak ber tanggung jawab. Dan juga beberapa foto di hapus Oleh sang hacker dari Bulan oktober Hingga hari kemarin. Akhirnya saya berhasil mendapatkan kembali account saya ini walaupun beberapa memory dari foto hilang karena di delete sang Hacker," ungkap Anjasmara pada Rabu (15/4).

Setelah kejadian itu, Anjasmara pun menyarankan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada saat menerima email. Apalagi, pesan lewat WhatsApp dengan membawa nama Instagram juga perlu diwaspadai.

"Buat teman teman harap berhati2 saat menerima email yg mengalami dari Instagram. Apalagi jika ada yg menghibungi lewat sms atau What’s app. Pihak Instagram TIDAK pernah menghubungi lewat sms atau what’s app tersebut," kata Anjasmara.

"Sebagian besar hal yg terjadi pada diri manusia adalah karena sebagaian Ada campur tangan kita sendiri. Jadi Berbagi-Hati lah dan tetap waspada. Sebesar apapun badai pasti berlalu . Tetap Sabar dan tetap bernafas," tandas Anjasmara.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait