Resepsi Batal Gegara Corona, Pasangan Dokter Ini Menikah Lewat Video Call di Rumah Sakit
SerbaSerbi

Sepasang dokter di Rumah Sakit Universitas Duke di North Carolina melangsungkan pernikahan melalui video call karena resepsi mereka harus batal karena corona.

WowKeren - Pandemi corona (COVID-19) yang masih menjadi momok membuat warga dunia mau tidak mau harus menerapkan social distancing satu sama lainnya. Hal itu harus dilakukan demi menekan penyebaran virus yang belum ada obatnya itu.

Tak pelak, aktivitas-aktivitas yang melibatkan pertemuan orang banyak pun harus dihindari. Tak terkecuali pesta pernikahan yang umumnya digelar secara meriah bersama sanak keluarga dan teman-teman tercinta.

Sepasang dokter di Rumah Sakit Universitas Duke di North Carolina bahkan harus melakukan pernikahan di RS. Pasalnya, resepsi pernikahan mereka terpaksa dibatalkan karena pandemi corona.

Dilansir Independent, Jumat (17/4), Petugas medis di Rumah Sakit Universitas Duke di North Carolina mengorganisir perayaan untuk Shelsun Tsai dan Michael Sun setelah keduanya harus membatalkan hari besar mereka.

Shelsun Tsai merupakan seorang dokter kandungan sedangkan Michael Sun adalah dokter program psikiatri. Mereka berdua bertukar sumpah melalui video call di depan para staf rumah sakit pada Sabtu (11/4) lalu. Di tanggal ini mereka seharusnya menggelar resepsi pernikahan seperti yang sudah direncanakan.


Perayaan itu pun ditonton oleh kolega mereka yang ada di rumah sakit. Sedangkan untuk sanak keluarga dan teman di rumah, mereka menontonnya lewat video.

"Mereka tahu saya menunda pernikahan saya, tetapi orang-orang tidak menyadari itu adalah hari H sampai saya ada di sana (di tempat kerja)," kata Tsai kepada Good Morning America seperti dikutip Independent. "Dan saya mengatakan itu seharusnya tanggal 11 April."

Ia bercerita mulanya teman-temannya hanya ingin membantu secara kecil-kecilan dengan membuatkan gaun pengantin. Namun semakin banyak orang yang ikut mengulurkan tangan.

"Itu dimulai dari yang kecil, bahwa mereka ingin membuatkanku gaun pengantin," jelas Tsai. "Lalu kerudung, kemudian bunga dan kemudian semua orang ikut membantu."

Para petugas medis pun menyiapkan ruang khusus untuk mendandani Tsai memakai gaun pengantin itu, sebelum bertemu dengan pasangannya. "Benar-benar luar biasa," tambahnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait