Vicky Shu Khawatir Saat Sang Adik Ikut Merawat OTG Virus Covid-19
Instagram
Selebriti

Vicky Shu belum lama ini memberikan semangat kepada sang adik yang berprofesi sebagai dokter. Meski hanya sebagai dokter gigi, Vicky tetap merasa khawatir mengenai kondisi sang adik.

WowKeren - Penyanyi Vicky Shu belum lama ini memberikan semangat kepada sang adik, Kalia Labita, yang kini sedang bertugas di sebuah rumah sakit. Kalia sendiri saat ini tengah mengambil spesialis bedah mulut UNPAD sekaligus bertugas di RSHS Bandung, Jawa Barat.

"Semangat adek ku tersayang @kalialabitta_ . Lala adalah dokter gigi yang sedang mengambil specialis bedah mulut di UNPAD Bandung. Lala bertugas di RSHS bandung," tulis Vicky pada Jumat (17/4).

Meski hanya berprofesi sebagai dokter gigi, adik Vicky rupanya tetap harus siaga menghadapi kasus orang tanpa gejala (OTG) karena juga berkaitan dengan adanya virus Covid-19. Apalagi, Vicky mengaku bahwa sang adik sedang merawat korban kecelakaan yang diduga OTG.

"Kebetulan lala harus melakukan tindakan kepada korban kecelakaan yang dikhawatirkan merupakan OTG karena berkaitan dengan positif Covid-19. Apresiasi tinggi terhadap bapak tersebut karena sudah jujur akan kondisinya. Sehingga tenaga medis diharapkan bisa melakukan perlindungan diri semaksimal mungkin ketika mengobati pasien," ungkap Vicky.


Sementara itu, Vicky mengaku turut prihatin saat mendengar berita tentang puluhan medis yang terpapar virus Covid-19. Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi memberikan stigma negatif pada pasien Covid-19 agar bisa saling bahu membahu melawan virus ini.

"Saya ikut prihatin dan berdoa mendengar bahwa sebanyak 46 tenaga medis di RSUP Kariadi Semarang positif covid. Mulai sekarang jauhkan stigma negatif pasien Covid-19. Bayangkan jika itu menimpa kalian atau keluarga kalian. Marilah kita gotong royong berdoa dan melakukan yang terbaik untuk memutus rantai virus ini," kata Vicky.

Tak hanya itu, Vicky tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang sudah berjuang melawan virus corona. Ia juga menambahkan rasa terima kasihnya terhadap pasien yang sudah jujur terkait kondisinya.

"Sekali lagi mengucapkan banyak terimakasih untuk semua garda terdepan yang harus berhadapan langsung dengan para pasien Covid19. Termasuk menghimbau dan berterimakasih kepada semua penderita yang mau berkata jujur menjelaskan kondisinya. Karena itu sangat berarti terutama bagi para petugas medis," tandas Vicky.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait