Gamer Meninggal Gegara Corona, Ratusan Pemain Solid Gelar Pemakaman In-Game
SerbaSerbi

Ferne Le'roy Lezda dari server Zalera game Final Fantasy XIV meninggal dunia akibat COVID-19. Ratusan pemain melakukan long march untuk prosesi pemakaman in-game.

WowKeren - Dunia game dapat menjadi kehidupan "kedua" bagi sejumlah gamers yang benar-benar mendedikasikan waktu mereka untuk berada di sana. Tak hanya sekadar melepas penat, game sosial tak jarang bisa membuat seseorang mendapatkan teman baru yang tak kalah solid seperti di dunia nyata.

Berbagai fitur yang ada pada game sosial memungkinkan pemainnya untuk berinteraksi secara online satu sama lain. Tak ayal jika hal ini mampu menumbuhkan rasa kedekatan sekaligus empati di antara para pemain.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, ketika seorang gamer legendaris Ferne Le'roy Lezda dari server Zalera game Final Fantasy XIV meninggal dunia akibat pandemi COVID-19. Ratusan pemain lainnya menunjukkan bela sungkawa mereka dengan mengikuti parade pemakaman in-game.

Adapun upacara tersebut diorganisir oleh teman dekat Le'Roy yang kemudian diikuti oleh ratusan pemain lainnya dari berbagai server. Menariknya lagi, tak semua dari pemain yang mengikuti pemakaman tersebut adalah pemain yang kenal dengan Le'Roy. Namun solidaritas mereka terlihat nyata dari video yang diunggah di kanal Youtube Kealmir.


"Rest in peace, Ferne Le'roy (Zalera)/Poppy Rose (Coeurl)," tulis Kealmir yang mengunggah video tersebut.

Photo-INFO

YouTube/Kealmir

Dalam video tersebut, terlihat ratusan pemain berjalan beriringan dengan memakai baju serba hitam. Beberapa dari mereka ada yang memakai payung berwarna biru.

Iring-iringan itu berjalan mulai dari tengah malam melalui sejumlah tempat hingga fajar menyingsing. Perjalanan itu memakan waktu sekitar setengah jam, di mana prosesi berakhir di Guardian Tree, sebuah tempat yang suci di tengah hutan.

Kealmir, sang pengunggah video tersebut pun tidak menyangka jika unggahannya bisa mendapat respons dari banyak pihak. Hingga berita ini ditulis, video itu telah ditonton lebih dari 51 ribu kali. "Saya tidak pernah mengantisipasi dukungan luar biasa dari semua orang yang membagikan video ini di media sosial," tulisnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait