Barbie Kumalasari Lagi-Lagi Tak Hadir Sidang Kasus Ikan Asin Galih Ginanjar, Ini Alibinya
Instagram/barbiekumalasari
Selebriti

Barbie Kumalasari diketahui memang jarang hadir sidang kasus ikan asin yang menjerat suami sirinya, Galih Ginanjar. Sebelumnya, Galih telah mendapat vonis penjara 2 tahun 4 bulan.

WowKeren - Barbie Kumalasari akhirnya blak-blakan mengungkap alasan tak pernah hadir sidang kasus ikan asin yang menjerat suami sirinya, Galih Ginanjar. Seperti diketahui, Galih mendapat vonis penjara 2 tahun 4 bulan dalam kasus ikan asin yang dilaporkan mantan istrinya, Fairuz A. Rafiq.

Kumalasari berdalih alasan tak hadir sidang karena adanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan wabah virus corona (COVID-19). "Beberapa kali aku nggak kelihatan apalagi pas putusan kan karena memang semenjak adanya PSBB ini kita nggak bisa kumpul," kata Kumalasari saat dikonfirmasi pada Jumat (17/4) seperti dilansir dari Suara.

Kumalasari mengungkap kehadirannya tidak diperlukan dalam sidang, terlebih sidang putusan vonis Galih memang dilakukan secara teleconference sebagai kebijakan terkait pandemi corona. Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan para penasihat hukum berada di ruang sidang utama PN Jaksel sementara para terdakwa Trio Ikan Asin yakni Galih, Rey Utami dan Pablo Benua berada di Rutan Polda Metro Jaya.


"Galih pun juga ada di Rutan Polda kan," sambung Kumalasari. "Dan sidang kemarin pun pakai teleconference jadi ya menurut aku nggak ada gunanya juga aku datang ke Pengadilan Jakarta Selatan gitu."

Dalam sidang pembacaan vonis, Pablo Benua dijatuhi hukuman 1 tahun 8 bulan sedangkan Rey Utami mendapat vonis 1 tahun 4 bulan penjara. Sementara itu, Galih Ginanjar dikenakan hukuman paling berat yakni 2 tahun 4 bulan penjara.

Di sisi lain, Galih yang mendapat vonis hukuman penjara paling berat berencana mengajukan banding. Pengajuan banding tersebut berdasarkan pertimbangan beberapa hal.

Sang pengacara menyebut bahwa pada saat itu Galih hanya datang menemani Barbie Kumalasari untuk mengisi konten YouTube Rey dan Pablo. Namun Galih justru malah diminta untuk turut mengisi konten sehingga apa yang ada dalam video terjadi secara spontan alias tidak disengaja.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait